AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian

Besar perkebunan kopi di Lampung tercatat saat ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Luas daerah kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Kebun kopi terdapat di Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Demikian halnya ada antara 147 ribu KK petani yang mengandalkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka mampu menciptakan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma berbangga jadi petani, tetapi untuk mereka yakni satu kebahagiaan.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian

Kopi Robusta adalah komponen dari cerita kehidupan yang tak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan budaya sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka via bermacam-macam pergantian musim dan merasakan tipe kisah hidup di jeda~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam format jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Paling Enak Kedaton

Istilah Robusta bersumber dari kata Robust yang berarti kuat. istilah ini memang menggambarkan mutu dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada wangi kopinya yang kuat dan mantab. AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian, Bahkan penggemar Kopi Lampung sejati mengucapkan seandainya rasa Kopi Lampung macam Robusta cenderung berbau coklat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari sempurna hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung dikontribusi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat tipe Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung tipe Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan ialah komoditi ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung macam Robusta tumbuh pada habitat sebenarnya, merupakan ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Lampung memang betul-betul luar biasa kopinya, pun salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang membahana. Sehingga masyarakat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu sentra kopi nusantara.

Cerita lainnya:  Order Kopi Sumatera Di Sekincau

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Gedung Surian

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.