Benar Tidak Ya Kopi Menyebabkan Sakit Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Menyebabkan Sakit Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Menyebabkan Sakit Maag?

Sepertinya banyak orang yang benar-benar mau minum kopi. Tapi sayangnya dia tidak kapabel sebab lambungnya kurang bersahabat. Benar Tidak Ya Kopi Menyebabkan Sakit Maag?, Kiat minum kopi berikut ini mungkin bisa dicoba. Mengkondisikan lambung sebelum disiram dengan kopi merupakan solusinya.

Benar Tidak Ya Kopi Menyebabkan Sakit Maag?

Konon katanya sakit maag yang dinikmati sesudah minum kopi itu disebabkan dari tingkat keasaman kopi. Walaupun tingkat keasaman kopi secara ilmiah itu hanya berkisar di angka lima dan air itu netral pada angka tujuh, sementara rujak cuka dapat menempuh angka tiga. Jadi sebetulnya, jikalau perut Anda tak melintir ketika menyantap rujak cuka karenanya mesti lambung tak bermasalah dikala meminum kopi. Dan ternyata, dari hasil penelitian terhadap kopi dikenal kalau perut melintir itu tergantung pada kemampuan seseorang dalam mencerna kafein.

Sedangkan, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari tulisan dr. Alberta Jesslyn Gunardi, ragam kopi lah yang menentukan efek nya terhadap lambung.

Cerita lainnya:  Jadi seorang berprestasi karena sukaminum kopi

Kami tidak berani untuk memberikan pendapat bahwa penderita maag dapat meminum kopi begitu saja sebab kami bukan dokter maupun pakar kesehatan, namun mungkin dapat merekomendasikan terhadap anda apabila konsisten mau meminum kopi maka cobalah untuk berpindah jalur dari kopi kopi sachet, kopi yang tak tahu bagaimana pasca panennya ke kopi kwalitas specialty seperti Robusta Red Cherry, Robusta petik merah ataupun yang sedikit mahal ke Arabika.

Rekomendasi pertama pilihlah kopi arabika karena Kandungan kaffein di dalam kopi arabika lebih rendah dibanding kopi robusta. Bagi yang memiliki tukak lambung akan betul-betul peka sekiranya terkena kafein.

Saran selanjutnya adalah jangan pernah meminum kopi disaat perut kosong, karena akan menyebabkan perut akan terasa sakit padahal kopi yang diminum merupakan kopi arabika, setidaknya semestinya mengisi perut khususnya dulu.

Saran yang terakhir adalah menggunakan air yang bersih untuk menyeduh dan biji kopi segar yang siap santap pada waktu emasnya atau \”the golden time\ yakni dikala pengerjaan resting dan pengeluaran gas kopi sudah selesai sekitar 14 hari setelah cara kerja roasting

Cerita lainnya:  Adakah Guna Kopi Pahit Tanpa Gula Untuk Jantung?

Paparan pengalaman di atas mungkin masih kurang komplit tapi harapannya semoga dapat berguna bagi sobat kopi yang berharap merasakan kopi namun terhambat oleh penyakit maag, ada baiknya untuk konsultasi ke dokter ragam maag apa yang anda alami karena penyakit maag ini masih banyak faktornya.

Jangan berlebihan ketika minum kopi juga menjadi rekomendasi bagus untuk anda, cukup sekitar dua hingga tiga gelas saja perhari supaya jasmani kesehatan tubuh konsisten terjaga. Semuanya yang berlebihan tentu tak baik bukan?

Huffingtonpost.com

wikipedia.com

Tempo.co

Halosehat.com

Cosmopolitan.co.id

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.