Lapak Kopi Lampung Di Sekincau

Lapak Kopi Lampung Di Sekincau

Lapak Kopi Lampung Di Sekincau

Ngopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, melainkan buah hati-buah hati generasi milenial.
Minuman kopi malahan sekarang tak melulu diperkenalkan dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang disajikan dingin malahan dengan tambahan es batu. Tak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa dipersembahkan dengan dingin.

Lapak Kopi Lampung Di Sekincau

Tak diketahui secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung memiliki kondisi alam yang demikian sehingga kopi jenis robusta ini bahkan banyak tumbuh di tempat tersebut. Hampir setiap tempat di Pronvinsi Lampung, khususnya di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Menurut lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di daerah ini selalu menemui peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu figur perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Lapak Kopi Lampung Di Sekincau,berbekal wewangian dan rasa yang ideal menghasilkan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai pemenang satu nasional dengan golongan kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terutamanya untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat karena mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih nikmat dan berbau kuat sebab dalam proses pemupukan tidak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan sesekali menggunakan pupuk sangkar dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Lampung Line Shopping Terlaris

Maka tidak heran bahwa Kopi Lampung kini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali bahkan. Untuk masyarakat Lampung Barat tentu seharusnya bangga dan tidak lupa menikmati single origin absah Lampung Barat ini. Tak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih pas lagi bila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Lapak Kopi Lampung Di Sekincau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.