AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

Minum Kopi dikala ini telah menjadi tabiat hidup tersendiri di lapisan masyarakat, terutama milenial. Ternyata kian menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari pelbagai kopi nusantara yang ada, coffee shop di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka ialah kopi robusta

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

Tak diketahui secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini biasanya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung memiliki kondisi alam yang demikian sehingga kopi macam robusta ini malah banyak tumbuh di tempat hal yang demikian. Hampir setiap daerah di Pronvinsi Lampung, khususnya di Lampung Barat mempunyai ladang perkebunan kopi robusta, baik yang dikelola pemerintah, swasta, maupun swadaya mayarakat. Menurut lahan perkebunan milik swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di daerah dataran tinggi Tanggamus.
Setiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini terus menemui peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu contoh perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Way Tenong

Manfaat Kopi Lampung

Mengonsumsi kopi bisa memunculkan sisi positif dan juga sisi negative. Banyak sisi positif yang bisa anda dapatkan ketika anda mau mengkonsumsi kopi variasi ini. Berikut merupakan manfaat yang bisa anda ambil ketika anda mengonsumsi kopi tipe ini.
Memperkuat Ingatan
Hal pertama atau keuntungan pertama yang bisa anda temukan dikala anda mengonsumsi kopi ragam ini yakni anda bisa meningkat ingatan atau memori anda saat anda mengonsumsi secara teratur.
Mencegah kanker
Kecuali bisa memperkuat daya ingat, mengkonsumsi kopi juga dapat mencegah kanker. Salah satu kandungan kopi yang bisa anda ketahui adalah hormone estrogen dan juga insulin yang mana kedua kandungan hal yang demikian sangat efektif untuk menolong anda mencegah kanker. Selain itu, kopi juga mengandung kandungan antioksidan yang mana kandungan ini juga sangat baik untuk membantu dalam menghalangi sel kanker yang bisa tumbuh dalam tubuh anda.
Menghalangi Penuaan Dini
Sekiranya anda termasuk dalam orang yang mau tetap tampil muda dan juga terhindar dari penuaan dini, karenanya mengonsumsi kopi dapat menjadi satu dari sekian banyak solusi yang bisa anda lakukan.

Cerita lainnya:  Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Lampung memang benar-benar mempesona kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga rakyat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu sentra kopi di Indonesia.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.