Tips Sederhana Minum Kopi Aman Untuk Penderita Maag

Tips Sederhana Minum Kopi Aman Untuk Penderita Maag

Tips Sederhana Minum Kopi Aman Untuk Penderita Maag

Demikian banyak orang yang betul-betul berkeinginan minum kopi. Melainkan sayangnya dia tidak cakap karena lambungnya kurang bersahabat. Tips Sederhana Minum Kopi Aman Untuk Penderita Maag, Tips minum kopi berikut ini mungkin dapat dicoba. Mengkondisikan lambung sebelum dihajar dengan kopi yaitu solusinya.

Tips Sederhana Minum Kopi Aman Untuk Penderita Maag

Butuh fokus tinggi dengan menyeruput kopi. Kandungan kafein dalam kopi buat sebagian orang dapat memicu peningkatan asam lambung. Tak sepatutnya menghindari kopi, Anda bisa memilih tipe kopi arabikayang aman untuk dikonsumsi. Sebab, tak dimungkiri kopi juga mempunyai manfaat untuk tubuh, aman jikalau dikonsumsi dengan porsi tepat.

Sebagian masyarakat Indonesia memiliki tradisi mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari dan ini dapat dibilang semestinya, serta menjadi komponen dari rutinitas sebelum melakukan aktivitas pagi. Namun, banyak para penderita maag tak berani untuk meminum kopi dan walhasil tak dapat mencicipi nikmatnya minuman ini. Bila diteliti lebih lanjut, pernyataan ini masih dalam kategori kontroversial karena masih belum jelas adanya relasi konsumsi kopi dan juga keluhan gastrointestinal atau saluran pencernaan. Memang benar tak bisa dielakkan jikalau komponen dari kafein yang terdapat di dalam kopi memiliki peluang untuk dapat meningkatkan kadar asam yang ada di lambung. Tetapi, kalau Anda terbukti memiliki gangguan maag seketika merasa tidak berharap mencoba minuman ini sebaiknya beranikanlah Kata dr. Nitish Basant Adnani, BmedScs sebelum melaksanakan kegiatan pagi.,

Cerita lainnya:  Kebugaran jantung dengan suka menikmati kopi setiap hari

Maag lebih dapat diperparah jikalau dikala minum kopi ditambah dengan merokok, berdasarkan departemen kesehatan RI Efek rokok pada saluran gastrointdstinal antara lain melemahkan katup esofagus dan pilorus, meningkatkan refluks, mengubah kondisi alami dalam lambung, menghalangi sekresi bikarbonat pankreas, mempercepat pengosongan cairan lambung, dan menurunkan pH duodenum. Karenanya amat direkomendasikan untuk tidak mengisap rokok saat minum kopi.

Metode menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, yakni dibawah tiga gelas perhari.

-Menurut penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, lazimnya kafeinnya sebanyak 100mg,- terang ia.

Hal ini menampakkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi adalah kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang digunakan lazimnya antara 200 ml sampai 240 ml.

Selain itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk mengamati unsur lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan supaya perut terisi, minimal satu jam setelah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berhijab ini.

Elemen lain yang perlu diperhatikan ialah untuk memenuhi keperluan minum air putih tiap-tiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, ialah melancarkan air kencing. Seandainya tak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Popsugar.com

wikipedia.com

Tempo.co

Halosehat.com

tcsc-indonesia.org

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.