Cara Aman Menikmati Kopi Untuk Sakit Maag

Cara Aman Menikmati Kopi Untuk Sakit Maag

Cara Aman Menikmati Kopi Untuk Sakit Maag

Sepertinya banyak yang menyetujui seputar anggapan yang telah beredar selama ini di masyarakat, kopi merupakan salah satu minuman yang sungguh-sungguh digemari di Indonesia, akan tetapi punya efek menyebabkan sakit maag dan asam lambung. Cara Aman Menikmati Kopi Untuk Sakit Maag, Jadi, Benarkah Kopi Menyebabkan Sakit Maag Dan Asam Lambung? Benarkah pendapat tersebut?

Cara Aman Menikmati Kopi Untuk Sakit Maag

Butuh konsentrasi tinggi dengan menyeruput kopi. Kandungan kafein dalam kopi buat sebagian orang bisa memicu peningkatan asam lambung. Tidak sepatutnya menghindari kopi, Anda bisa memilih ragam kopi arabikayang aman untuk dikonsumsi. Karena, tidak dimungkiri kopi juga mempunyai manfaat untuk tubuh, aman bila dikonsumsi dengan porsi pas.

Sedangkan, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari tulisan dr. Alberta Jesslyn Gunardi, jenis kopi lah yang memutuskan efek nya terhadap lambung.

Bagi seorang yang mempunyai persoalan kesehatan saat minum kopi seharusnya memandang dosisnya. Bagi orang yang tidak memiliki permasalahan kesehatan, standar aman minum kopi adalah boleh hingga 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Tapi, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Cerita lainnya:  Kegunaan Memesona Mulai Dari Minuman Kopi Pahit

Kiat ngopi aman coba observasi berikut:

1. Jangan Minum Kopi Ketika Perut Kosong
Tak perlu makan hingga begah. Asal dipastikan perut tak dalam keadaan kosong, bisa membikin anda terhindar dari perut perih, atau nyeri lambung akibat meminum kopi.

2. Batasi Jumlah Kopi yang Dikonsumsi
Menurut para ahli, jumlah kafein yang cukup tak akan memberikan efek negatif pada tubuh. Merupakan Sekitar 100 – 200 mg kafein atau 1-2 gelas kopi dalam sehari. Sedangkan demikian, toleransi masing-masing individu kepada kafein berbeda- beda. Yang pasti, kafein di atas 600 mg atau berimbang 4- 7 gelas kopi dalam sehari telah dianggap berlebihan dan membahayakan bagi tubuh.

3. Memilih Kopi Dengan Tingkat Keasaman yang Rendah
Kandungan asam dari kopi dipengaruhi oleh kematangan biji kopi ketika dipetik dan lama biji kopi itu dipanggang. Kian lama biji kopi itu dimasak, kian rendah kandungan asamnya. Dikala ini ada banyak opsi kopi dengan kandungan zat asam yang rendah. Jikalau penderita maag ingin mengonsumsi kopi, jenis kopi arabika salah satu opsi terbaik. Sebab kopi arabika aman untuk penderita maag, tentunya dengan jumlah yang layak.

Cerita lainnya:  Gak boleh minum kopi jika anda pemalas

Huffingtonpost.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Alodokter.com

tcsc-indonesia.org

Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.