Korelasi antara Kopi dan Penderita Maag Yang Belum Ditemukan

Korelasi antara Kopi dan Penderita Maag Yang Belum Ditemukan

Korelasi antara Kopi dan Penderita Maag Yang Belum Ditemukan

Memilih Kopi yang Aman untuk Lambung tentu amat penting, terlebih bagi penderita penyakit maag. Hal ini tentu disebabkan kopi mengandung kafein yang bisa memicu kenaikan asam lambung. Memilih kopi yang pas sepatutnya menjadi perhatian, sebab di jaman ini minum kopi tak hanya menjadi hobi, tetapi juga menjadi trend gaya hidup yang terus diminati.

Korelasi antara Kopi dan Penderita Maag Yang Belum Ditemukan

Korelasi antara Kopi dan Penderita Maag Yang Belum Ditemukan, Pendapat bahwa penderita maag tak boleh minum kopi ialah karena kandungan kafein yang terdapat di dalam segelas kopi yang dikhawatirkan bisa meningkatkan produksi asam lambung. Solusi yang acap kali diambil oleh para penderita maag agar konsisten dapat minum kopi merupakan mengonsumsi kopi non kafein. Kopi non kafein dipercaya tak berdampak kepada produksi asam lambung. Namun tentu kenikmatan kopi berkafein dan kopi non kafein berbeda. Bagi yang terbiasa meminum kopi kafein rasanya jika masih dapat minum kopi kafein tentu akan lebih memilih kopi berkafein dibanding kopi non kafein.

Cerita lainnya:  kekuatan jantung dengan rajin minum kopi setiap hari

Meskipun, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari tulisan dr. Alberta Jesslyn Gunardi, tipe kopi lah yang menetapkan efek nya terhadap lambung.

Bagi seorang yang memiliki situasi sulit kesehatan dikala minum kopi harus memperhatikan dosisnya. Bagi orang yang tak mempunyai permasalahan kesehatan, standar aman minum kopi merupakan boleh sampai 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Melainkan, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Metode menghindari efek buruk kafein

Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, adalah dibawah tiga gelas perhari.

-Menurut penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, lazimnya kafeinnya sebanyak 100mg,- terang ia.

Hal ini menampakkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi yaitu kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang dipakai lazimnya antara 200 ml hingga 240 ml.

Selain itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk mengamati elemen lainnya pula. Sebaiknya minum kopi sesudah makan agar perut terisi, minimal satu jam sesudah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berjilbab ini.

Cerita lainnya:  Hoax Gak Ya Kopi Pemicu Asam Lambung ??

Unsur lain yang perlu diamati yakni untuk memenuhi keperluan minum air putih tiap-tiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, yakni melancarkan urin. Jika tidak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Popsugar.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Alodokter.com

Suara.com

Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.