Kopi Lampung Asli Belalau

Kopi Lampung Asli Belalau

Kopi Lampung Asli Belalau

Semenjak 5 tahun yang dahulu, tren usaha kopi di Lampung terusmenerus mengalami perkembangan yang besar, minum kopipun tidak menjadi sekedar keperluan, ia menjelma semacam gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, ngopi adalah seperti pekerjaan yang tak bisa dilupakan sebelum mengerjakan aktivitas lainya. Nongkrong di toko kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kultur dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

Kopi Lampung Asli Belalau

Kopi Sumatra adalah salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Selain itu macam kopi yang dihasilkan di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga pasti sudah mengetahui perihal salah satu macam kopi legenda yang berasal dari tanah air. Tetapi untuk sebagaian masyarakat mungkin sedikit mengenal perihal Kopi Lampung.

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat merupakan kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, seumpama seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Kopi Lampung Asli Belalau, fine robusta diwujudkan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik kafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak Coffee Shop di lampung beralih menggunakan robusta Red Cherry AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dibuat, citarasa fruitty dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Cerita lainnya:  Bagaimana Khasiat Kopi Lampung?

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga selanjutnya mampu menambah mutu jual produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, mengembangkan inovasi, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, jika tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan penikmat kopi.

Kopi Lampung Asli Belalau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.