Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang

Propinsi Lampung selain memiliki kekayaan rempah-rempah, dan penghasil kopi robusta peringkat ke 4 di dunia. Peringkat bergengsi tersebut dinilai menurut kuantiti yang dihasilkan. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat yaitu yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar jika ada slogan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat adalah penyuplai 38 persen kopi di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang

Kopi ragam robusta yang dijadikan dari propinsi Lampung adalah salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada empat macam, Yaitu:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat wewangian susu, seduhan tak berkrema dan tak dapat dirasakan ketika kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak saat kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Air Hitam

Fine Robusta Lampung

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat yaitu kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang, fine robusta diciptakan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik cafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak kedai kopi di lampung beralih menggunakan robusta Red Cherry AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dihasilkan, citarasa buah segar dan tentu lebih murah ketimbang Arabika.

Kopi Lampung memang telah tenar, melainkan ada yang perlu dilihat.
Hal lain yang harus menjadi perhatian pemerintah provinsi adalah bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tak cuma memiliki kwalitas rasa yang bagus, tetapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berjenis-jenis variasi kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jika Lampung punya kopi yang enak.

Cerita lainnya:  Kopi Dari Lampung Adalah AKL Kopi

Kopi Lampung Terbaik Tanjung Senang

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.