AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris

AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris

AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris

Lebar ladang kopi di Lampung tercatat saat ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Lebar teritori kopi nasional yang mencapai 1,24 juta ha. Ladang kopi tersebar di Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke beberapa benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Kendati demikian ada kurang lebih 147 ribu KK petani yang mengandalkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap menghasilkan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma berbangga jadi petani, tapi buat mereka adalah satu kebahagiaan.

AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris

Demikian adanya kopi robusta Lampung mempunyai keunikan cita rasa yang lain dengan kopi variasi serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan hanya beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu harus juga dilestarikan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris,berbekal aroma dan rasa yang tepat mewujudkan Kopi Lampung memperoleh julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai jawara satu nasional dengan kelompok mutu biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terutamanya untuk memproduksi kopi yang lebih baik sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, ialah warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih sedap dan berbau kuat sebab dalam proses pemupukan tak mengaplikasikan pupuk kimia dan pestisida, melainkan daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan adakalanya mengaplikasikan pupuk sangkar dari kotoran hewan.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah

Kopi Lampung memang sudah familiar, tetapi ada yang perlu dipandang.
Hal lain yang seharusnya menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tidak cuma mempunyai kwalitas rasa yang baik, tetapi juga tampilan yang menarik.
Indonesia mempunyai bermacam-macam tipe kopi dari Aceh sampai Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu jika Lampung punya kopi yang sedap.

AKL Kopi Lampung Barat Bukalapak Terlaris

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.