Bolehkah Kopi Aman Buat Lambung

Bolehkah Kopi Aman Buat Lambung

Bolehkah Kopi Aman Buat Lambung

Mulai dari yang biji hingga yang disobek, mengonsumsi kopi menjadi sebuah tren gaya hidup oleh beraneka kalangan. Menjamurnya kedai kopi di Indonesia juga meningkatkan konsumsi kopi masyarakat. “Jumlah konsumsi kopi pada tahun 2016 naik sebesar 174 persen dari tahun 2000,” kata Kevindra Soemantri, pemerhati masakan dan gaya hidup di Jakarta Selatan. Kevin mengatakan kecuali dapat meningkatkan mood, konsumsi kopi oleh kaum urban ibu kota juga sudah menjadi sebuah kancah unjuk eksistensi di sosial media. Tetapi yang tak disadari yaitu potensi efek kafein pada kopi. Bila dikonsumsi secara berlebih akan memberikan dampak buruk bagi kesehatan.

Bolehkah Kopi Aman Buat Lambung

Bolehkah Kopi Aman Buat Lambung, Pendapat bahwa penderita maag tidak boleh minum kopi yaitu sebab kandungan kafein yang terdapat di dalam segelas kopi yang dikhawatirkan dapat meningkatkan produksi asam lambung. Solusi yang kerap diambil oleh para penderita maag agar konsisten bisa minum kopi ialah mengonsumsi kopi non kafein. Kopi non kafein dipercaya tak berakibat terhadap produksi asam lambung. Tetapi tentu kenikmatan kopi berkafein dan kopi non kafein berbeda. Bagi yang terbiasa meminum kopi kafein rasanya jika masih bisa minum kopi kafein tentu akan lebih memilih kopi berkafein dibanding kopi non kafein.

Cerita lainnya:  Hubungan Antara Kopi Terhadap Lambung Yang Belum Ditemukan

Bila kita boleh bertanya, kenapa ada seorang yang memusuhi kopi dengan alasan maag tapi ketika memakan rujak pedas, pempek dengan cuka yang punya keasaman tingkat tiga tidak bermasalah? sedangkan air netral bernilai tujuh dan pada kopi hanya berkisar di angka Lima. Kembali lagi pada stigma orang hal yang demikian dan bagaimana sistem minum dan ragam kopi yang ia minum.

Bagi seorang yang memiliki dilema kesehatan dikala minum kopi harus mengamati dosisnya. Bagi orang yang tak memiliki situasi sulit kesehatan, standar aman minum kopi merupakan boleh sampai 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Melainkan, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Rekomendasi pertama pilihlah kopi arabika karena Kandungan kaffein di dalam kopi arabika lebih rendah dibanding kopi robusta. Bagi yang memiliki tukak lambung akan sungguh-sungguh peka kalau terkena kafein.

Rekomendasi selanjutnya merupakan jangan pernah meminum kopi disaat perut kosong, karena akan menyebabkan perut akan terasa sakit meski kopi yang diminum merupakan kopi arabika, setidaknya harus mengisi perut khususnya dulu.

Cerita lainnya:  Cara Aman Menikmati Kopi Aman Untuk Penderita Maag

Anjuran yang terakhir merupakan memakai air yang bersih untuk menyeduh dan biji kopi segar yang siap santap pada waktu emasnya atau \”the golden time\ merupakan ketika progres resting dan pengeluaran gas kopi telah selesai sekitar 14 hari sesudah pelaksanaan roasting

Paparan pengalaman di atas mungkin masih kurang komplit namun harapannya semoga dapat bermanfaat bagi sobat kopi yang berharap merasakan kopi tapi terhambat oleh penyakit maag, ada pantasnya untuk konsultasi ke dokter ragam maag apa yang anda natural karena penyakit maag ini masih banyak faktornya.

Jangan berlebihan dikala minum kopi juga menjadi rekomendasi bagus untuk anda, cukup sekitar dua hingga tiga gelas saja perhari agar jasmaniah kesehatan tubuh tetap terjaga. Semuanya yang berlebihan tentu tidak bagus bukan?

Today.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Alodokter.com

tcsc-indonesia.org

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.