Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Tak cuma Sulawesi yang dapat mewujudkan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak hanya Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tidak hanya Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dinikmati penikmat kopi. Sebab Lampung pun memiliki kopi sngle origin atau kopi yang memang autentik Lampung, yaitu kopi robusta lampung.
Begitulah, sudah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini adalah tempat penyumbang kopi Robusta yang tidak sedikit dari Indonesia, terutama Lampung Barat.

Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Kopi Sumatra merupakan salah satu varietas kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Selain itu macam kopi yang disuplay di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai pecinta kopi juga pasti sudah mengenal seputar salah satu ragam kopi legenda yang berasal dari Nusantara. Tetapi untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengetahui perihal Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Resep Kopi Lampung Jaman Now

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan bila dibandingi dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, namun jika penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, seandainya dipersembahkan dengan pas, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih nikmat.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa via progres roasting atau panggang. Jikalau dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan sedap, ini yang biasanya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu menilai kopi robusta Lampung akan lebih sedap apabila disampaikan dalam bentuk espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung dikenalkan dalam wujud espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar

Lampung memang benar-benar mengagumkan kopinya, malah salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gaungnya lebih besar. Sehingga rakyat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu pusat kopi nusantara.

Jual Kopi Sumatera Di Rajabasa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.