Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung

Enaknya apa ya kalau sedang galau? Atau lagi hujan gerimis dan hawa lantas menjadi sejuk? Atau ngumpul bersama dengan teman-sahabat? Kencan dan bicara dari hati ke hati bersama Istri atau Suami? bercerita sama best friend? Atau lagi butuh kecepatan buat menyelesaikan pekerjaan? Yea! Ke Kedai Kopi, dan memesan secangkir cofffee anget atau es.

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung yaitu penghasil kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan mencapai 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malah ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kapasitas kopi robusta di Lampung betul-betul luar biasa. Bahkan kopi robusta Lampung telah menerima Akta Indikasi Geografis pada tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia cuma ada tiga negara penghasil kopi robusta, adalah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih betul-betul terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung mempunyai ciri khas dan keunikan seandainya diperbandingkan dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, tapi jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, bila disajikan dengan ideal, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih enak.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa melalui pengerjaan roasting atau panggang. Jika dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan enak, ini yang lazimnya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Selain itu, Ndharu mengevaluasi kopi robusta Lampung akan lebih sedap sekiranya diberi tahu dalam wujud espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diperkenalkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wangi-wangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Lampung memang sungguh-sungguh memukau kopinya, pun salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga rakyat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung yakni salah satu sentra kopi nusantara.

Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Lumbok Seminung

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.