Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Propinsi Lampung kecuali memiliki kekayaan rempah-rempah, juga penghasil kopi robusta peringkat ke 4 di dunia. Peringkat bergengsi tersebut dievaluasi menurut kuantiti yang dijadikan. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat ialah yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar bila ada slogan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat merupakaan penyuplai 38 persen green bean di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Demikian halnya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang lain dengan kopi jenis serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu semestinya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan budaya Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menyebutkan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa - Lambar Produksi Kopi Lampung di Way Mengaku-Lambar

Apakah Kopi Lampung Terkenal?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma menyajikan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, namun sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks seluruh dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kamu pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menjelaskan kenapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri diaplikasikan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut suka dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya telah pernah ke Lampung. Keadaan daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Saya menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Lampung memang sungguh-sungguh mempesona kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang kencang. Sehingga masyarakat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung yaitu salah satu sentra kopi nusantara.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Terbaik Liwa

Kopi Lampung Paling Enak Teluk Betung Selatan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.