Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Tidak mengherankan jikalau keberadaan kedai kopi semakin sukses dan terdengar ke semua penjuru Indonesia, sebab adalah wilayah penghasil biji kopi terbesar ketiga di dunia. Kopi Robusta dan Arabika ialah macam kopi domestik yang acap kali diekspor dan tenar di segala benua. Beberapa negara yang menjadi tujuan utama ekspor kopi indonesia yakni Amerika Serikat, Jepang, Jerman, Italia, dan Inggris. Karenanya dari itu, menjadi warga Indonesia, Kita harus bangga dan mencintai produk sendiri dengan mengonsumsi sajian kopi tanah air yang terdiri dari jenis ragam yang tersebar di setiap tempat di negeri ini.

Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung yaitu penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malah ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kesanggupan hasil kopi robusta di Lampung sangat mengagumkan. Malah kopi robusta Lampung telah menerima Akta Indikasi Geografis pada tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, ialah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih benar-benar terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sukabumi

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk golongan kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma mempersembahkan jenis kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks segala dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Kalau kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan kenapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri dipakai Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyukai dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu saya sudah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Itulah sebagian hal yang dapat anda kenal kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam jenis kopi yang mempunyai cita rasa dan juga bebauan yang betul-betul kuat. Begitu lah , kopi ini juga berbeda dari kopi-kopi pada biasanya. Kopi ini mengandung keasaman yang ideal sehingga juga cukup aman apabila diterapkan.

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

Jual Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.