AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Batu Brak

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Batu Brak

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Batu Brak

Tidak hanya Sulawesi yang dapat mewujudkan biji kopi Arabica dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tidak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dirasakan penikmat kopi. Sebab Lampung malahan mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang asli Lampung, adalah kopi robusta lampung.
Ya sudah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini yaitu daerah penyumbang kopi Robusta yang cukup besar bagi Indonesia, secara khusus Lampung Barat.

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Batu Brak

Kopi variasi robusta yang dijadikan dari daerah Lampung yakni salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada empat tipe, Adalah:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa lazimnya terdapat aroma susu, seduhan tidak berkrema dan tidak bisa dirasakan dikala kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam fruitty. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat ketika kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Produsen Kopi Lampung di Lambar

Kopi Lampung Dikenal Sejajar Dengan Kopi Specialty Indonesia

Eris Susandi, yang yakni pengamat kopi dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) .
Menurutnya, kopi robusta Lampung sudah cukup dikenal di luar negeri, bersama kopi Aceh Gayo, Arabika Sumatera Mandailing, kopi Toraja, kopi Bali Kintamani, Kopi Flores Bajawa, Kopi Arabika Wamena, kopi Malabar, dan kopi Temanggung.
“Menurut rasanya, kopi Indonesia mempunyai cita rasa yang cukup bervarian. Namun, modal varian rasa tak cukup untuk berkompetisi dengan kopi dari luar jika tidak dibarengi dengan pengerjaan penanaman, panen serta pengolahan yang baik,” katanya.
Untuk menang di negara sendiri, berdasarkan Eris, kopi Indonesia perlu perhatian dari pemerintah, terutamanya yang yang berhubungan dengan industri kopi seperti Departemen Pertanian dan Perindustrian serta Perdagangan.
“Banyak orang yang menganggap kopi luar itu baik karena ada peran dari pemerintah untuk menolong para petani kopi untuk menghasilkan kopi dengan kwalitas terbaik. Sedangkan di Indonesia hal itu belum terjadi secara massif. Dari kementerian berhubungan kontribusinya masih amat kecil,” kata Eris. -Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Cari Kopi Sumatera Di Manado

Kopi Lampung memang telah tenar, namun ada yang perlu diperhatikan.
Hal lain yang patut menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil olahan kopi dikemas dengan baik. Sehingga, kopi Lampung tidak cuma mempunyai mutu rasa yang baik, melainkan juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berjenis-jenis ragam kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Supaya juga orang-orang tahu kalau Lampung punya kopi yang nikmat.

AKL Merk Kopi Lampung Terkenal di Batu Brak

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.