Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Banyak ladang kopi di Lampung terekam ketika ini menempuh 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Besar areal kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Kebun kopi terdapat di kawasan Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi beberapa diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Kendati demikian ada sekitar 147 ribu KK petani yang mengandalkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka mampu menciptakan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan hanya berbangga jadi petani, tapi bagi mereka ialah suatu kebahagiaan.

Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Kopi variasi robusta yang diciptakan dari kawasan Lampung yaitu salah satu andalan eksport Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada 4 variasi, Yakni:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa biasanya terdapat wewangian susu, seduhan tidak berkrema dan tidak bisa dinikmati saat kopi sudah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak ketika kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Lampung Di Pagar Dewa

Khasiat Kopi Lampung Red Cherries

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi mempunyai banyak manfaat.
Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat, Tapi begitu.Tak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang turut melibatkan para spesialis dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang yaitu campuran rumit lebih dari seribu senyawa bioaktif. Beberapa senyawa memiliki potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu diperoleh, setelah menggabungkan penemuan dari 201 hasil studi seputar konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian imbas kardiovaskular sampai 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Peluang Bisnis Eksportir Kopi Lampung

Maka tak dipungkiri lagi bahwa Kopi Lampung ini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali pun. Untuk petani Lambar tentu wajib berbangga dan tidak lupa menikmati single origin autentik Lampung Barat ini. Tidak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi bila cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Resep Kopi Lampung Agar Lebih Nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.