Liburan Enaknya Kemana?, Ke Lampung Saja

Liburan Enaknya Kemana?, Ke Lampung Saja

Berencana liburan ke luar kota, liburan enaknya kemana ya?. Anda tertarik Liburan ke Lampung? Apa keistimewaan Provinsi Lampung sehingga layak dijadikan tempat berlibur? Ayo coba kita simak apa saja

MUDAHNYA MENJANGKAU LAMPUNG

Liburan Enaknya KemanaLiburan enaknya kemana ya di Lampung. Jika Anda ialah warga Jakarta yang bosan dengan kemacetan Bandung ataupun Puncak di akhir pekan, atau warga Sumatera Selatan yang ingin menikmati aneka wisata alam Pantai tanpa perlu jauh-jauh pergi ke Bali, yuk Menghabiskan Liburan di Lampung aja. Lampung cukup dekat, cukup dengan waktu liburan akhir pekan dari jakarta ataupun Palembang. Lampung tidak begitu jauh dari Jakarta. Hanya butuh 55-60 menit penerbangan saja. Saat ini, ada sekitar 17 penerbangan dari Jakarta ke Lampung, pp. Harga juga relatif terjangkau.
Sementara dari Palembang, untuk menjangkau lewat udara, malah harus mutar alias transit ke Jakarta dulu. Alternatifnya adalah Jalan Darat, dengan waktu tempuh sekitar 6,5 – 7,5 jam. Banyak Travel tersedia dengan harga terjangkau. Jadi, buat rencana Liburan ke Lampung ya!

LIBURAN ENAKNYA KEMANA? PANTAI TANJUNG SETIA DI LAMPUNG AJA

Lampung punya Pantai Tanjung Setia. Letaknya di Krui, Lampung Barat, sekitar 275 km dari Bandar Lampung dengan waktu tempuh perjalanan darat sekitar 6 – 7 jam. Dari Jakarta dan Bandar Lampung, untuk mencapai Tanjung Setia lebih cepat dapat menggunakan Pesawat Susi Air.

Harga tiket Jakarta (Bandara Halim) – Krui (Bandara Serai) atau Krui – Jakarta sekitar Rp. 700.000/pax sedangkan harga tiket Krui – Bandar Lampung atau Bandar Lampung – Krui sekitar Rp. 500.000/pax. Kalau sewa mobil sekelas avanza, harga pasaran sekali jalan sekitar Rp. 1 juta.
Sekitar bulan Juli- Agustus, ombak pantai itu sedang cantik-cantiknya. Tentu saja menurut para surfer, ya. Tingginya nyaris 7 meter dengan panjang ombak sampai 200 meter. Tapi biasanya, dari bulan Mei bule2 sudah berdatangan, dan terus bergantian hingga bulan Oktober. Dinas kebudayaan dan pariwisata pemerintah provinsi Lampung mencatat, wisman asal Australia paling banyak menyambangi tempat ini.
Kalau anda menginap di penginapan yang hanya beberapa puluh meter dari bibir pantai, anda akan mudah menemui para bule dari penjuru dunia. Bule Jerman, Belanda, Brazil … alias Lokasi Surfing di Bumi Lampung ini sudah terkenal ke seantero dunia.

Cerita lainnya:  5 Makanan Populer Untuk Oleh-oleh Lampung

LAMPUNG ADA TAMAN NASIONAL WAY KAMBAS

taman way kambas
waykambas.org

Taman Nasional Way Kambas cocok untuk weekend mereka penggemar wisata lingkungan. Juga pas untuk edukasi bocah. Dari Bandar Lampung, waktu tempuhnya masih sekitar 2 jam lagi menuju Taman Nasional Way Kambas.
Ada sekitar 65 Gajah Sumatera yang dilatih, dan Anda bisa menunggangi. Tarifnya Rp 150 ribu per 30 menit.

LAMPUNG ADA BANYAK PANTAI DENGAN PANORAMA MENAWAN

Pantai Mutun
Pantai Mutun – lembahhijaulampung.com

Liburan enaknya kemana ya di Lampung, sebut saja Pantai Sari Ringgung. Pemandangannya cantik, dengan kontur pantai yang lain, pasir putih yang halus. Destinasi leyeh-leyeh ini hanya berjarak 25 kilometer dari pusat kota. Para traveler pelamun perlu mencermati waktu jika bertandang ke pantai ini. Sebab Pantai Pasir Putih mulai penuh dengan wisatawan nusantara dari Jakarta. Pilihan lain yang tidak terlalu ramai ialah Pulau Tangkil, menyeberang dari Pantai Mutun.
Adapun ‘versi mini’ Way Kambas ialah Taman Wisata Lembah Hijau. Bumi Kedaton cocok untuk rekreasi keluarga. Lokasinya di Teluk Betung, bisa dicapai dengan 20 menit perjalanan dari pusat kota.
Bumi Kedaton lebih mirip kebun binatang karena disana terdapat sejumlah hewan khas Sumatera. Antara lain Gajah Sumatera, siamang, kera ekor panjang, beruk, elang juga ayam hutan dan biawak.
Suasana Bumi Kedaton pun teduh dan rindang. Tersedia area perkemahan jika Anda berminat menginap di tenda. Bumi Kedaton juga ada Kolam Renang dan Water Boomnya.

Cerita lainnya:  5 Makanan Populer Untuk Oleh-oleh Lampung

LAMPUNG PUNYA KAIN TAPIS SULAM USUS

TRIBUNLAMPUNG.CO.ID

Kain tapis asli Lampung sudah mulai tampil dalam bentuk busana siap pakai. Masih bisa terkesan etnik, walau tak sedang mengenakan batik. Yang penting, punya penjahit pintar, sehingga tapis tak akan berkesan ‘berat’ seperti hiasan dinding menempel di badan. Tahun lalu, desainer Dee Onk membawa Tapis ke atas catwalk Jakarta Fashion Week 2011.
Di Lampung, terdapat sentra perdagangan kain tapis di Pasar Bambu Kuning. Pedagang disana rajin menjelaskan macam ragam kain tapis, termasuk bisa menyarankan jenis kain tapis yang sesuai kebutuhan. Mereka, biasanya juga akan merekomendasikan kebaya sulam usus.

ADA KULINER LEZAT DAN KOPI YANG NIKMAT DI LAMPUNG

seruit lampung
saibumi.com

Mumpung di Lampung, cobalah seruit. Ini makanan khas Lampung, terdiri dari nasi putih, lalaban, ikan mas goreng dan sambal terasi. Jangan bayangkan sambal terasi yang umum dibuat di Jawa. Sedapnya beda!
Pilihan lain untuk bersantap ialah makanan Palembang Pindang Meranjat. Pindang ikan ini disajikan dengan kuah yang pedas kaya rempah, lengkap dengan lalapan dan sambal mangga ataupun sambal nanas. Biasanya, ada tambahan ikan lais kecil atau ikan seluang yang digoreng kering. Seporsi pindang ikan ini cuma Rp15ribuan saja.

Cerita lainnya:  5 Makanan Populer Untuk Oleh-oleh Lampung

TELUK KILUAN PUNYA LAMPUNG

Teluk Kiluan Lampung
wisatatelukkiluan.com

Masih bingung liburan enaknya kemana? Salah satu destinasi favorit untuk menonton aksi lumba-lumba ialah Teluk Kiluan. Memang, Teluk Kiluan merupakan lokasi kawin lumba-lumba hidung botol, dan beberapa Hewan Laut langka dan dilindungi, seperti Penyu, dll. Disini, mereka bisa dilihat sepanjang tahun, paling banyak terlihat di pagi hari. Jika memang berniat pergi ke tempat ini dan Anda cuma punya waktu weekend, lebih baik segera atur paket perjalanan dengan biro travel. Bukan apa-apa, infrastruktur menuju Teluk Kiluan tengah dalam perbaikan.

LAMPUNG PUNYA PAHAWANG

Pulau Pahawang
jejakpiknik.com

Bagi penikmat keindahan karang bawah laut, khususnya lewat snorkeling, Lampung punya pulau-pulau cantik yang bisa menawarkan kepuasan: Pulau pahawang, Pulau Kelagian, atau Tanjung Putus. Pasirnya yang lembut, Air lautnya yang jernih hijau kebiruan, Binatang dan Tumbuhan laut yang cantik … akan memberikan kepuasan kepada Sahabat dan siapapun yang berkunjung ke sini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.