Hubungan Antara Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan

Hubungan Antara Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan

Hubungan Antara Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan

Hubungan Antara Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan, Tidak sedikit yang bilang apabila orang mempunyai penyakit maag maka tidak boleh meminum kopi. Biasanya karena keadaan sulit kandungan kafein yang mempunyai potensi untuk dapat meningkatkan asam lambung. Apakah ini fakta?

Hubungan Antara Kopi dan Sakit Maag Yang Belum Ditemukan

Lambung bisa saja mengalami peningkatan produksi asam lambung karena kopi familiar dengan kafeinnya. Kecuali itu, semakin pekat kopi maka kian beresiko pula meningkatkan produksi asam lambung.

Kalau kita boleh bertanya, kenapa ada seorang yang memusuhi kopi dengan alasan maag tapi saat memakan rujak pedas, pempek dengan cuka yang punya keasaman tingkat tiga tak bermasalah? padahal air netral bernilai tujuh dan pada kopi cuma berkisar di angka Lima. Kembali lagi pada stigma orang hal yang demikian dan bagaimana metode minum dan ragam kopi yang dia minum.

Kami tak berani untuk memberikan pendapat bahwa penderita maag bisa meminum kopi seperti itu saja sebab kami bukan dokter ataupun ahli kesehatan, tetapi mungkin dapat merekomendasikan terhadap anda jikalau konsisten berkeinginan meminum kopi maka cobalah untuk bermigrasi jalur dari kopi kopi sachet, kopi yang tak tahu bagaimana pasca panennya ke kopi kualitas specialty seperti Robusta Red Cherry, Robusta petik merah maupun yang sedikit mahal ke Arabika.

Cerita lainnya:  Hubungan Antara Kopi vs Maag Menurut Pakar

Ada hal menarik yang direkomendasikan oleh dokter ahli penyakit dalam Annisa Maloveny.

“Kopi dingin lebih baik bagi penderita asam lambung karena zat yang menyebabkan asam lambung tak ada atau berkurang. Jadi enggak apa-apa, malah baik,” ujar dr Annisa Maloveny SpPD, dalam sebuah acara sebagian waktu lalu.

Asam yang terdapat dalam kopi dingin lebih rendah dibandingkan pada kopi panas. Ini yang membikin penderita asam lambung masih dapat merasakan kafein dari secangkir kopi.

Selain itu, air panas yang digunakan untuk menyeduh kopi dapat mengeluarkan asam yang lebih pekat dari biji kopi. Walaupun, es batu akan lebih mengencerkan konsentrat kopi sehingga rasanya akan ramah di perut penderita asam lambung.

Dr Annisa juga memberi anjuran supaya kopi dapat dinikmati satu atau dua jam setelah makan. Pastikan perut tak dalam situasi kosong karena bisa meningkatkan produksi asam lambung.

“Kopi dapat meningkatkan produksi asam lambung sehingga dianjurkan jangan mengonsumsinya ketika perut dalam keadaan kosong. Konsumsi kopi sebaiknya satu atau dua jam sesudah makan,” anjuran dr Annisa.

Cerita lainnya:  Korelasi Efek Kopi Ke Lambung SeCara Ilmiah

Popsugar.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Halosehat.com

tcsc-indonesia.org

Merdeka.com

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.