Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Lebar ladang kopi di Lampung tercatat ketika ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Lebar teritori kopi nasional yang mencapai 1,24 juta ha. Ladang kopi tersebar di kawasan Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke sebagian negara Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Kendati demikian ada sekitar 147 ribu KK petani yang bersandar hidup dari perkebunan kopi. Mereka mampu mewujudkan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan hanya berbangga jadi petani, tapi buat mereka yaitu satu kebahagiaan.

Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Kopi Sumatra adalah salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar ketika ini. Selain itu variasi kopi yang disuplay di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penggemar kopi juga mungkin sudah mengenal seputar salah satu macam kopi legenda yang berasal dari Nusantara. Tetapi untuk sebagaian masyarakat mungkin sedikit mengetahui seputar Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Wujud Kearifan Lokal Dari Sejarah Kopi Lampung

Kopi Lampung berada sejalan dengan berjenis-jenis tipe kopi autentik asal Indonesia lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang telah diketahui luas, dengan menjadi warisan adat istiadat diinginkan menjadi kian terkenal serta diminati konsumen di dalam ataupun luar negeri.

Lampung memang sangat mempesona kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu sentra kopi nusantara.

Bagaimana Rasa Kopi Lampung Robusta

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.