Belalau

Belalau

Belalau

Lampung tenar dengan kopi-kopi mutu terbaik di dunia dan ekspor kopi terbesar Indonesia berasal dari Lampung, Dengan demikian Lampung pantas dikelompokkan menjadi salah satu kopi terbaik Indonesia. Kawasan perkebunan Lampung Barat yakni teladan perkebunan terbaik di Provinsi Lampung. Dalam hal peningkatan produksi dan kwalitas kopi, tempat ini juga sudah menjadi lahan perkebunan kopi sampel bagi Provinsi Lampung dan Nasional.

Belalau

Demikian halnya kopi robusta Lampung memiliki kekhasan cita rasa yang tersendiri dari kopi variasi serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) lebih banyak dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu wajib juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kultur Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menceritakan, kopi robusta Lampung lantas dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Lampung Di Tuban

Manfaat Kopi Lampung Red Cherries

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat merupakan kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, seumpama seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi mempunyai banyak manfaat.
Belalau, Melainkan seperti itu.Tidak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang ikut melibatkan para spesialis dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang yakni campuran rumit lebih dari seribu senyawa bioaktif. Beberapa senyawa memiliki potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu didapatkan, sesudah menggabungkan inovasi dari 201 hasil studi tentang konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi bisa memberikan manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular sampai 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian dampak kardiovaskular hingga 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Inovasi Kopi Lampung Yang Harum

Lampung memang benar-benar mempesona kopinya, pun salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang membahana. Sehingga rakyat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu sentra kopi nusantara.

Belalau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.