Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat

Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat

Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat

Tidak hanya Sulawesi yang dapat mewujudkan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dirasakan penikmat kopi. Sebab Lampung bahkan mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang autentik Lampung, merupakan kopi robusta lampung.
Ya telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini ialah tempat penyumbang kopi Robusta yang tidak sedikit dari Indonesia, terutama Lampung Barat.

Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat

Kopi Sumatra yakni salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar dikala ini. Begitu juga ragam kopi yang disuplay di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penyuka kopi juga mungkin sudah mengenal perihal salah satu macam kopi legenda yang berasal dari tanah air. Tetapi untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengetahui tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Lampung Di Enggal

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat adalah kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, umpamanya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat, fine robusta diciptakan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik cafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit kedai kopi di lampung beralih menggunakan robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dijadikan, citarasa fruitty dan tentu lebih murah ketimbang Arabika.

Karenanya tak asing lagi bahwa Kopi Lampung ini banyak peminatnya bahkan dari luar negeri sekali bahkan. Untuk petani Lampung Barat tentu sepatutnya berbangga dan tidak lupa menikmati single origin autentik Lampung Barat ini. Tak lupa juga untuk membeli kopi ini dan menikmatinya di rumah, lebih tepat lagi kalau cuaca Liwa sedang dingin atau hujan.

Inovasi Kopi Lampung Supaya Nikmat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.