Lapak Kopi Sumatera Di Wates

Lapak Kopi Sumatera Di Wates

Lapak Kopi Sumatera Di Wates

Semenjak 5 tahun yang silam, tren wirausaha kopi di Lampung terus mengalami peningkatan yang tajam, minum kopipun tak menjadi sekadar kebutuhan, dia menjelma serupa tren hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, ngopi adalah seperti pekerjaan yang tidak boleh dilupakan sebelum melakukan aktivitas lainya. Nongkrong di warung kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi budaya dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

Lapak Kopi Sumatera Di Wates

Demikian adanya kopi robusta Lampung memiliki kekhasan cita rasa yang berbeda dengan kopi variasi serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) lebih banyak dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma beberapa kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu harus juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kebiasaan Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menceritakan, kopi robusta Lampung seketika dicanangkan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Cerita lainnya:  Produsen Kopi Lampung di Lambar

Manfaat Kopi Lampung

Mengkonsumsi kopi bisa menimbulkan sisi positif dan juga sisi negative. Banyak sisi positif yang bisa anda dapatkan ketika anda ingin mengonsumsi kopi jenis ini. Berikut yakni manfaat yang bisa anda ambil dikala anda mengkonsumsi kopi ragam ini.
Memperkuat Daya
Hal pertama atau profit pertama yang bisa anda dapatkan ketika anda mengkonsumsi kopi tipe ini adalah anda dapat meningkat daya ingat atau daya ingat anda ketika anda mengonsumsi secara teratur.
Mencegah kanker
Selain dapat memperkuat daya ingat, mengonsumsi kopi juga dapat mencegah kanker. Salah satu kandungan kopi yang dapat anda kenal adalah hormone estrogen dan juga insulin yang mana kedua kandungan tersebut benar-benar tepat sasaran untuk menolong anda mencegah kanker. Kecuali itu, kopi juga mengandung kandungan antioksidan yang mana kandungan ini juga sungguh-sungguh baik untuk membantu dalam menghalangi sel kanker yang dapat tumbuh dalam tubuh anda.
Menghambat Penuaan Dini
Jika anda termasuk dalam orang yang mau konsisten tampil muda dan juga terhindar dari penuaan dini, maka mengkonsumsi kopi bisa menjadi satu dari sekian banyak solusi yang dapat anda lakukan.

Cerita lainnya:  Order Kopi Lampung Di Sukarame

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, harapan selanjutnya bisa menaikkan mutu tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengembangkan inovasi, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, sekiranya tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan senyum petani dan pecinta kopi.

Lapak Kopi Sumatera Di Wates

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.