Pesan Kopi Lampung Di Sukau

Pesan Kopi Lampung Di Sukau

Pesan Kopi Lampung Di Sukau

Propinsi Lampung selain mempunyai kekayaan rempah-rempah, dan Sumber kopi robusta peringkat ke 4 di dunia. Predikat bergengsi tersebut dievaluasi berdasarkan kuantiti yang dibuat. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat adalah yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar seandainya ada slogan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat adalah penyuplai 38 persen green bean di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Pesan Kopi Lampung Di Sukau

Kopi ragam robusta yang dibuat dari propinsi Lampung adalah salah satu andalan export Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada 4 macam, Adalah:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat wewangian susu, seduhan tidak berkrema dan tak dapat dinikmati ketika kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak saat kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Sumatera Di Sekincau

Kopi Lampung Dikenal Sejajar Dengan Kopi Specialty Indonesia

Eris Susandi, yang yaitu pengamat kopi dari Asosiasi Eksportir dan Industri Kopi Indonesia (AEKI) .
Menurutnya, kopi robusta Lampung sudah cukup dikenal di luar negeri, bersama kopi Aceh Gayo, Arabika Sumatera Mandailing, kopi Toraja, kopi Bali Kintamani, Kopi Flores Bajawa, Kopi Arabika Wamena, kopi Malabar, dan kopi Temanggung.
“Menurut rasanya, kopi Indonesia mempunyai cita rasa yang cukup bervarian. Tapi, modal varian rasa tidak cukup untuk bersaing dengan kopi dari luar apabila tak dibarengi dengan cara kerja penanaman, panen serta pengolahan yang baik,” katanya.
Untuk menang di negara sendiri, berdasarkan Eris, kopi Indonesia perlu perhatian dari pemerintah, terpenting yang yang terkait dengan industri kopi seperti Departemen Pertanian dan Perindustrian serta Perdagangan.
“Banyak orang yang menganggap kopi luar itu bagus sebab ada peran dari pemerintah untuk membantu para petani kopi untuk menghasilkan kopi dengan kwalitas terbaik. Padahal di Indonesia hal itu belum terjadi secara massif. Dari kementerian terkait kontribusinya masih benar-benar kecil,” kata Eris. -Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Paling Enak

Lampung memang sangat menakjubkan kopinya, malahan salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang kencang. Sehingga orang Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung yaitu salah satu pusat kopi di Indonesia.

Pesan Kopi Lampung Di Sukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.