Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia

Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia

Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia

Lampung terkenal dengan kopi-kopi kwalitas terbaik di dunia dan export kopi terbanyak Indonesia berasal dari Lampung, Dengan demikian Lampung sesuai dikelompokkan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kawasan perkebunan Lampung Barat yaitu figur perkebunan terbaik di Provinsi Lampung. Dalam hal peningkatan produksi dan mutu kopi, tempat ini juga sudah menjadi sumber perkebunan kopi pengajaran bagi Provinsi Lampung dan Nasional.

Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai keunikan cita rasa yang berbeda dari kopi macam serupa dari daerah lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) lebih banyak dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan hanya sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu semestinya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan tradisi Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Dia menyebutkan, kopi robusta Lampung lantas dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Fine Robusta Lampung

Sejatinya kopi yang mempunyai khasiat yaitu kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, misalnya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia, fine robusta diciptakan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik kafe dan menjadi pavorit peminum kopi.
Tidak sedikit Coffee Shop di lampung beralih menggunakan robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya sebab ketegasan hasil krema yang dijadikan, citarasa buah segar dan tentu lebih murah ketimbang Arabika.

Kopi Lampung memang sudah terkenal, melainkan ada yang perlu dilihat.
Hal lain yang semestinya menjadi perhatian pemerintah provinsi merupakan bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak hanya mempunyai kwalitas rasa yang bagus, melainkan juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki bermacam-macam variasi kopi dari Aceh hingga Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu sekiranya Lampung punya kopi yang enak.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Barat AKL Pabrik Kopi Lampung di Lambar Pabrik Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Menyesap Kenikmatan Kopi Lampung Barat Yang Mendunia

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.