Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Hobi Ngopi saat ini telah menjadi gaya hidup tersendiri di kelompok masyarakat, terlebih milenial. Terbukti semakin menjamurnya coffee shop yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari beraneka kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka ialah kopi robusta

Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Demikian adanya kopi robusta Lampung mempunyai keunikan cita rasa yang tersendiri dengan kopi macam serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, memiliki cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu harus juga dilestarikan sebagai salah satu warisan tradisi Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung langsung dicanangkan menjadi salah satu warisan budaya Indonesia.

Kata Robusta bersumber dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menandakan mutu dan cita rasa kopi robusta yang memiliki keunggulan pada bebauan kopinya yang kuat dan mantab. Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?, Malah pecinta Kopi Lampung tulen menyatakan bila rasa Kopi Lampung tipe Robusta mengarah berbau coklat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung dikontribusi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat variasi Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung variasi Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkualitas terbaik dan adalah komoditas ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung ragam Robusta tumbuh pada habitat sebetulnya, yakni ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang mengaggumkan.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Rajabasa

Kopi Lampung yang telah dikenal dunia, harapan selanjutnya dapat menaikkan mutu tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan benih, memaksimalkan penemuan, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, jika konsisten kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan memacu kesenangan petani dan pecinta kopi.

Adakah Manfaat Kopi Lampung Untuk Kulit?

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.