Resep Kopi Lampung Yang Harum

Resep Kopi Lampung Yang Harum

Resep Kopi Lampung Yang Harum

Meminum kopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, tapi anak-anak generasi milenial.
Minuman kopi pun kini tak melulu dikenalkan dalam situasi panas. Ada banyak minuman dari kopi yang dikenalkan dingin pun dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang dapat diberi tahu dengan dingin.

Resep Kopi Lampung Yang Harum

Kopi ragam robusta yang diwujudkan dari kawasan Lampung ialah salah satu andalan export Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada 4 tipe, Yaitu:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat wangi-wangian susu, seduhan tidak berkrema dan tidak bisa dirasakan ketika kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak ketika kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Order Kopi Sumatera Di Liwa

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat yaitu kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Resep Kopi Lampung Yang Harum,berbekal wewangian dan rasa yang tepat mewujudkan Kopi Lampung mendapat julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapatkan gelar sebagai jawara satu nasional dengan kelompok kualitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi nilai tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada secara khusus untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekaligus meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung mempunyai ciri yang lebih khas sehingga mudah dikenali, merupakan warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih enak dan beraroma kuat sebab dalam pelaksanaan pemupukan tak menerapkan pupuk kimia dan pestisida, tapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan terkadang menggunakan pupuk kandang dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Tengah AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Lampung memang sungguh-sungguh memukau kopinya, bahkan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang kencang. Sehingga orang Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu sentra kopi nusantara.

Resep Kopi Lampung Yang Harum

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.