Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Propinsi Lampung kecuali memiliki kekayaan rempah-rempah, juga Sumber kopi robusta peringkat ke empat di dunia. Ranking bergengsi hal yang demikian dievaluasi menurut kuantiti yang diwujudkan. Brazil, Vietnam dan Kolombia menempati posisi di atasnya.
Kabupaten Lampung Barat yaitu yang terbesar penyumbang ekspor kopi robusta. Wajar bila ada peringatan “Bicara kopi, ingat Lampung Barat”. Lampung Barat adalah penyuplai 38 persen kopi di Lampung dan masuk 7 persen secara nasional.

Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Tidak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Tapi, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, tempat Lampung mempunyai keadaan alam yang demikian sehingga kopi variasi robusta ini malahan banyak tumbuh di daerah tersebut. Hampir setiap tempat di Pronvinsi Lampung, terlebih di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, baik yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Menurut lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini sebagian besar berada di daerah dataran tinggi Tanggamus.
Tiap-tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun mencapai 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini selalu menemui peningkatan yang signifikan. Dalam pada itu, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu figur perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Bandarlampung AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Fine Robusta Lampung

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat ialah kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian, fine robusta dihasilkan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik restoran dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak Coffee Shop di lampung beralih menerapkan robusta petik merah AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang dihasilkan, citarasa buah segar dan tentu lebih ekonomis daripada Arabika.

Kopi Lampung yang sudah dikenal dunia, harapan kedepannya bisa menaikkan kwalitas jual produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, mengembangkan temuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, bila tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan senyum petani dan pecinta kopi.

Jual Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.