AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

Sejak 5 tahun yang silam, popularitas wirausaha kopi di Lampung selalu mengalami perkembangan yang besar, minum kopipun tidak menjadi sekedar kebutuhan, dia menjelma sebagai gaya hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, ngopi menjadi seperti pekerjaan yang tak dapat dilupakan sebelum mengerjakan pekerjaan lainya. Nongkrong di kios kopi menjadi kesepakatan tidak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

Demikian halnya kopi robusta Lampung mempunyai kekhasan cita rasa yang berbeda dari kopi ragam serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan hanya sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu semestinya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kebiasaan Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menceritakan, kopi robusta Lampung segera dicanangkan menjadi salah satu warisan adat istiadat Indonesia.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Utara AKL Lapak Kopi Lampung di Lampung Barat

Khasiat Kopi Lampung Red Cherry Coffee

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat yakni kopi berkualitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi memiliki banyak manfaat.
AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau, Namun seperti itu.Tak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang turut melibatkan para spesialis dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang merupakan campuran kompleks lebih dari seribu senyawa bioaktif. Sebagian senyawa memiliki potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu diperoleh, sesudah menggabungkan inovasi dari 201 hasil studi perihal konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi dapat memberikan manfaat besar bagi permasalahan penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian akibat kardiovaskular sampai 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produsen Kopi Lampung di Liwa - Lambar

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga kedepannya bisa menambah kualitas tinggi produksi. Bisa dengan meremajakan benih, mengoptimalkan inovasi, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, jikalau tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu senyum petani dan pecinta kopi.

AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.