Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati

Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati

Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati

Lebar perkebunan kopi di Lampung tercatat dikala ini menempuh 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari total Luas kawasan kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Ladang kopi tersebar di Kabupaten Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke sebagian benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Demikian halnya ada kurang lebih 147 ribu kepala keluarga petani yang menggantungkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka kapabel menjadikan produksi sampai 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma berbangga jadi petani, namun untuk mereka ialah suatu kebahagiaan.

Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati

Demikian halnya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang berbeda dari kopi ragam serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan cuma sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditi andalan Provinsi Lampung itu wajib juga dilestarikan sebagai salah satu warisan tradisi Indonesia,” kata Pembantu Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung langsung dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Sukabumi

Kata Robusta bersumber dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menandakan kualitas dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada bebauan kopinya yang kuat dan mantab. Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati, Malahan pecinta Kopi Lampung murni mengucapkan sekiranya rasa Kopi Lampung ragam Robusta cenderung berbau cokelat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari sempurna hasil panen Kopi di wilayah Provinsi Lampung dikontribusi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat variasi Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung macam Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkwalitas terbaik dan yakni komoditas ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung tipe Robusta tumbuh pada habitat sebenarnya, ialah ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Begitulah beberapa hal yang dapat anda ketahui kaitannya dengan Kopi Lampung. Kopi ini memang termasuk dalam ragam kopi yang mempunyai cita rasa dan juga wangi yang benar-benar kuat. Begitu lah , kopi ini juga lain dengan kopi-kopi pada biasanya. Kopi ini mengandung keasaman yang tepat sehingga juga cukup aman jika dipakai.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Timur AKL Produksi Kopi Lampung di Lampung Barat

Inilah Kopi Lampung Terenak Yang Diminati

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.