AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

Enaknya apa ya jikalau sedang resah? Atau lagi hujan gerimis dan hawa segera menjadi adem? Atau ngumpul rame-rame dengan sahabat-sahabat? Kencan dan berbicara dari hati ke hati dengan pasangan? Curhat sama best friend? Atau lagi butuh booster buat ngelarin kerjaan? Yup! Ke Kedai Kopi, dan memesan secangkir cofffee anget atau es.

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

Tak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Melainkan, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan suhu 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung memiliki situasi alam yang demikian sehingga kopi variasi robusta ini bahkan banyak tumbuh di tempat hal yang demikian. Hampir setiap tempat di Pronvinsi Lampung, terutamanya di Lampung Barat memiliki ladang perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini beberapa besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Tiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat mencapai 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di tempat ini selalu mengalami peningkatan yang signifikan. Itulah sebabnya, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu contoh perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Paling Enak Kemiling

Istilah Robusta berasal dari kata Robust yang berarti kuat. istilah ini memang membuktikan kualitas dan cita rasa kopi robusta yang memiliki keunggulan pada wewangian kopinya yang kuat dan mantab. AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu, Pun penggemar Kopi Lampung tulen menyatakan jika rasa Kopi Lampung tipe Robusta cenderung berbau cokelat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung diikutsertakan oleh perkebunan Kopi Lampung Barat jenis Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung ragam Robusta yang berasal dari Lampung Barat bermutu terbaik dan yakni komoditas ekspor. Hal ini di karenakan pohon Kopi Lampung variasi Robusta tumbuh pada habitat sebenarnya, merupakan ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang tidak biasa.

Lampung memang amat memukau kopinya, pun salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang membahana. Sehingga rakyat Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu pusat kopi di Indonesia.

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Lampung Timur

AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Labuhan Ratu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.