Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam

Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam

Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam

Tren minum kopi di Indonesia memang telah menjadi gaya hidup baru. Banyak sekali kedai-kedai kopi yang berdiri di bermacam kota di Indonesia. Semuanya mau beradu tanding-laga mewujudkan dan menawarkan cita rasa kopi indonesia yang dipunyai masing-masing tempat. Indonesia mempunyai bermacam macam kopi spesial yang dikenal di dunia. Di antaranya merupakan Kopi Lampung yang memiliki rasa dan wewangian khas, cocok indikasi geografis Lampung sebagai keunggulan Indonesia.

Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung yakni penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malah ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Potensi kopi robusta di Lampung benar-benar mengagumkan. Malahan kopi robusta Lampung sudah menerima Akta Indikasi Geografis pada tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia cuma ada tiga negara penghasil kopi robusta, adalah Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih benar-benar terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Lampung Di Sumber Jaya

Fine Robusta Lampung

Sejatinya kopi yang memiliki khasiat yaitu kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, semisal seperti produk Robusta Red Cherry Lampung dari AKL Kopi.
Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam, fine robusta diwujudkan dari budidaya kopi petik merah yang harganya dua kali lipat dari kopi asalan. Kopi hasil ini lebih disukai pemilik resto dan menjadi pavorit peminum kopi.
Banyak Coffee Shop di lampung beralih memakai robusta red cherries AKL Kopi pada base espressonya karena ketegasan hasil krema yang dihasilkan, citarasa fruitty dan tentu lebih ekonomis ketimbang Arabika.

Kopi Lampung yang telah dikenal dunia, semoga selanjutnya dapat menambah mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengoptimalkan penemuan kreatif, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, kalau tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan pecinta kopi.

Cari Kopi Lampung Paling Enak Air Hitam

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.