Lapak Kopi Sumatera Di Aceh Tengah

Lapak Kopi Sumatera Di Aceh Tengah

Lapak Kopi Sumatera Di Aceh Tengah

Lampung familiar dengan kopi-kopi kualitas terbaik di dunia dan export kopi terbanyak Indonesia berasal dari Lampung, Dengan demikian Lampung cocok diklasifikasikan menjadi salah satu kopi terbaik Indonesia. Wilayah perkebunan Lampung Barat yaitu teladan perkebunan terbaik di Provinsi Lampung. Dalam hal peningkatan produksi dan kualitas kopi, tempat ini juga sudah menjadi sumber perkebunan kopi pengajaran bagi Provinsi Lampung dan Nasional.

Lapak Kopi Sumatera Di Aceh Tengah

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menjelaskan, Provinsi Lampung ialah penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malah ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kesanggupan hasil kopi robusta di Lampung sangat luar biasa. Malahan kopi robusta Lampung telah mendapatkan Akta Indikasi Geografis tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia cuma ada tiga negara penghasil kopi robusta, yakni Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih amat terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Sekincau

Manfaat Kopi Lampung

Mengonsumsi kopi dapat memunculkan sisi positif dan juga sisi negative. Banyak sisi positif yang bisa anda dapatkan saat anda berharap mengonsumsi kopi tipe ini. Berikut ialah manfaat yang dapat anda ambil dikala anda mengkonsumsi kopi ragam ini.
Memperkuat Ingatan
Hal pertama atau keuntungan pertama yang dapat anda dapatkan dikala anda mengkonsumsi kopi macam ini ialah anda bisa meningkat ingatan atau memori anda dikala anda mengonsumsi secara teratur.
Mencegah kanker
Selain bisa memperkuat memori, mengkonsumsi kopi juga dapat mencegah kanker. Salah satu kandungan kopi yang bisa anda kenal yakni hormone estrogen dan juga insulin yang mana kedua kandungan tersebut sungguh-sungguh efektif untuk membantu anda mencegah kanker. Kecuali itu, kopi juga mengandung kandungan antioksidan yang mana kandungan ini juga amat baik untuk membantu dalam menghambat sel kanker yang dapat tumbuh dalam tubuh anda.
Menghambat Penuaan Dini
Bila anda termasuk dalam orang yang mau tetap tampil muda dan juga terhindar dari penuaan dini, maka mengkonsumsi kopi dapat menjadi satu dari sekian banyak solusi yang bisa anda lakukan.

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Lumbok Seminung

Lampung memang sangat mempesona kopinya, pun salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga orang Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu pusat kopi nusantara.

Lapak Kopi Sumatera Di Aceh Tengah

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.