Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat

Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat

Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat

Ngopi kini telah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, namun anak-si kecil generasi milenial.
Minuman kopi malah kini tak melulu diberi tahu dalam situasi panas. Ada banyak minuman dari kopi yang disajikan dingin malah dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang bisa diperkenalkan dengan dingin.

Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat

Kopi ragam robusta yang dijadikan dari daerah Lampung merupakan salah satu andalan ekspor Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini dapat Anda cari sejatinya ada 4 jenis, Yaitu:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa umumnya terdapat aroma susu, seduhan tidak berkrema dan tak bisa dirasakan dikala kopi sudah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat saat kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  AKL Kopi Hitam Lampung Terkenal di Panjang

Nama Robusta berpangkal dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menandakan kwalitas dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada bebauan kopinya yang kuat dan mantab. Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat, Malahan penyuka Kopi Lampung sejati mengungkapkan bila rasa Kopi Lampung ragam Robusta mengarah berbau coklat.
Dan faktanya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di kawasan Provinsi Lampung dipartisipasi oleh perkebunan Kopi Lampung Barat jenis Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung tipe Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkwalitas terbaik dan yaitu komoditi ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung jenis Robusta tumbuh pada habitat sebetulnya, yakni ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang tidak biasa.

Lampung memang sangat mempesona kopinya, malah salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang membahana. Sehingga orang Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung adalah salah satu sentra kopi nusantara.

Cerita lainnya:  Mengenal Rasa Kopi Robusta Lampung

Cari Kopi Lampung Berkualitas Tanjung Karang Barat

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.