Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Ngopi kini sudah menjadi bagian dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, tapi buah hati-si kecil generasi milenial.
Minuman kopi malahan kini tidak melulu disampaikan dalam keadaan panas. Ada banyak minuman dari kopi yang disajikan dingin malahan dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang dapat dipersembahkan dengan dingin.

Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Kopi variasi robusta yang dibuat dari kawasan Lampung yaitu salah satu andalan ekspor Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada empat macam, Yaitu:
Kopi Lampung campuran coklat, beras, jagung
Karakter rasa lazimnya terdapat aroma susu, seduhan tak berkrema dan tidak bisa dinikmati saat kopi telah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam buah segar. Biasanya kopi jenis ini semakin enak saat kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Lapak Kopi Sumatera Di Teluk Betung Timur

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan seandainya diperbandingkan dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, melainkan jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, bila disajikan dengan ideal, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih sedap.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa via progres roasting atau panggang. Jikalau dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan nikmat, ini yang lazimnya membikin kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Selain itu, Ndharu mengukur kopi robusta Lampung akan lebih nikmat apabila dipersembahkan dalam bentuk espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung disampaikan dalam wujud espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Lampung Di Langkapura

Kopi Lampung yang sudah diketahui dunia, harapan kedepannya mampu menambah mutu tinggi produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, mengembangkan inovasi, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, sekiranya tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penggemar kopi.

Cari Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.