Cari Kopi Lampung Di Belalau

Cari Kopi Lampung Di Belalau

Cari Kopi Lampung Di Belalau

Sejak lima tahun yang dulu, tren usaha kopi di Lampung terusmenerus mengalami peningkatan yang tajam, minum kopipun tak menjadi sekedar keperluan, dia menjelma sebagai gaya hidup. Bagi sebagian besar masyarakat Lampung, ngopi adalah seperti pekerjaan yang tak bisa dilupakan sebelum melaksanakan aktivitas lainya. Nongkrong di warung kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi budaya dikalangan masyarakat Lampung di Kota hingga Desa.

Cari Kopi Lampung Di Belalau

Tidak dikenal secara pasti mengenai sejarah Kopi Lampung. Melainkan, dapat dikatakan bahwa kopi ini lazimnya tumbuh pada ketinggian 400-700 m di atas permukaan laut dengan temperatur 21-24oC. Kebetulan, daerah Lampung mempunyai kondisi alam yang demikian sehingga kopi variasi robusta ini malahan banyak tumbuh di tempat hal yang demikian. Hampir tiap-tiap tempat di Pronvinsi Lampung, terutamanya di Lampung Barat memiliki lahan perkebunan kopi robusta, bagus yang dikelola pemerintah, swasta, ataupun swadaya mayarakat. Berdasarkan lahan perkebunan hasil swadaya masyarakat ini beberapa besar berada di tempat dataran tinggi Tanggamus.
Setiap data Dinas Koperasi, UMKM, Perindustrian, dan Perdagangan Lampung Barat, luas lahan tanaman kopi di Kabupaten Lampung Barat menempuh 60.347,7 hektar dengan produksi kopi kering per-tahun menempuh 29.712 ton perhektar. Setiap tahun, produksi kopi di daerah ini selalu mendapat peningkatan yang signifikan. Dalam pada itu, Kabupaten Lampung Barat menjadi salah satu model perkebunan berbaik di Provinsi Lampung Barat dan Nasional.

Cerita lainnya:  Penjual Kopi Lampung Di Lampung Selatan AKL Lapak Kopi Lampung di Lambar

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menceritakan kopi Sumatera menjadi jenis kopi paling unggulan dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Cari Kopi Lampung Di Belalau,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk golongan kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma memperkenalkan macam kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Sekiranya kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony menerangkan mengapa Kopi Lampung tak berdiri sendiri digunakan Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Situasi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya sedap. Aku menyenangi Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga seterusnya dapat menaikkan kwalitas tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan bibit, memaksimalkan inovasi, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, jikalau tetap kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penggemar kopi.

Cerita lainnya:  Pesan Kopi Sumatera Di Gedung Surian

Cari Kopi Lampung Di Belalau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.