Kopi Lampung Asli Suoh

Kopi Lampung Asli Suoh

Kopi Lampung Asli Suoh

Tidak hanya Sulawesi yang dapat menjadikan biji kopi Arabica dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak hanya Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dirasakan penikmat kopi. Tak hanya Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang dapat dirasakan penikmat kopi. Sebab Lampung pun mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang autentik Lampung, yaitu kopi robusta lampung.
Begitulah, telah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini ialah daerah penghasil kopi Robusta yang cukup besar dari Indonesia, secara khusus Lampung Barat.

Kopi Lampung Asli Suoh

Demikian adanya kopi robusta Lampung memiliki keunikan cita rasa yang lain dari kopi jenis serupa dari tempat lain. Kopi Robusta (Coffea canephora) mayoritas dibudidayakan para petani kopi di Lampung, dan hanya sebagian kecil yang membudidayakan kopi Arabika (Coffea arabica).
“Dengan produksi yang cukup besar, mempunyai cita rasa yang khas, serta puluhan ribu petani yang menggantungkan hidup dari komoditas andalan Provinsi Lampung itu sepatutnya juga dilestarikan sebagai salah satu warisan kebiasaan Indonesia,” kata Asisten Deputi Pemberdayaan Masyarakat Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Magdalena, di Bandarlampung, Kamis (19/11).
Ia menyebutkan, kopi robusta Lampung langsung dicanangkan menjadi salah satu warisan kebiasaan Indonesia.

Cerita lainnya:  AKL Nama Kopi Lampung Terkenal di Lampung Selatan

Memilih Kopi Lampung Berkualitas

Pada dasarnya kopi yang memiliki khasiat yakni kopi berkwalitas yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk produk Kopi Merah dari AKL Kopi.
Kopi Lampung Asli Suoh,berbekal wewangian dan rasa yang tepat mewujudkan Kopi Lampung mendapatkan julukan sebagai salah satu kopi terbaik di Indonesia. Pada tahun 2009, Kopi Lampung Barat mendapat gelar sebagai jawara satu nasional dengan kelompok kwalitas biji kopi terbaik. Tentu saja, keberhasilan ini menjadi skor tambah bagi masyarakat Lampung Barat pada terpenting untuk memproduksi kopi yang lebih bagus sekalian meningkatkan kesejahteraan mereka.
Kopi Lampung memiliki ciri yang lebih khas sehingga gampang dikenali, yaitu warnanya lebih hitam pekat, wangi-wangian pahitnya yang kuat sebab mengandung kafein paling tinggi, serta sedikit rasa asam. Kopi Lampung juga terasa lebih enak dan berbau kuat karena dalam proses pemupukan tidak menggunakan pupuk kimia dan pestisida, tetapi daun-daun kopi dan rerumputan yang jatuh dan tumbuh di bawahnya, dan sesekali menggunakan pupuk kandang dari kotoran binatang.

Cerita lainnya:  AKL Merek Kopi Lampung Terkenal di Lampung Tengah

Lampung memang amat luar biasa kopinya, malahan salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang kencang. Sehingga rakyat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu sentra kopi nusantara.

Kopi Lampung Asli Suoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.