Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?

Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?

Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?

Sepertinya banyak yang menyetujui perihal pendapat yang sudah beredar selama ini di masyarakat, kopi yakni salah satu minuman yang sungguh-sungguh digemari di Indonesia, akan tetapi punya efek menyebabkan sakit maag dan asam lambung. Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?, Jadi, Benarkah Kopi Menyebabkan Sakit Maag Dan Asam Lambung? Benarkah anggapan hal yang demikian?

Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?

Benar Tidak Ya Kopi penyebab Maag?, Pendapat bahwa penderita maag tak boleh minum kopi yaitu karena kandungan kafein yang terdapat di dalam segelas kopi yang dikhawatirkan dapat meningkatkan produksi asam lambung. Solusi yang tak jarang diambil oleh para penderita maag supaya konsisten dapat minum kopi adalah mengkonsumsi kopi non kafein. Kopi non kafein diandalkan tak berdampak kepada produksi asam lambung. Namun tentu kenikmatan kopi berkafein dan kopi non kafein berbeda. Bagi yang terbiasa meminum kopi kafein rasanya seandainya masih dapat minum kopi kafein tentu akan lebih memilih kopi berkafein dibanding kopi non kafein.

Cerita lainnya:  Kopi sebabkan Asam Lambung ? Lihat Cara Mengatasinya

Meskipun, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari artikel dr. Alberta Jesslyn Gunardi, tipe kopi lah yang menetapkan efek nya terhadap lambung.

Sebelum minum kopi cobalah untuk mengetes dahulu respons tubuh dikala minum kopi. Bisa dimulai dengan dosis yang sedikit, seduh kopi dengan cara manual dan jangan berlebihan ketika menikmatinya. Anjuran yang baik bagi penderita darah tinggi untuk tidak memasukkan gula pada seduhannya.

Tips ngopi aman coba perhatikan berikut:

1. Jangan Minum Kopi Ketika Perut Kosong
Tidak perlu makan sampai kekenyangan. Asal dipastikan perut tak dalam keadaan kosong, dapat membikin anda terhindar dari perut perih, atau nyeri lambung pengaruh meminum kopi.

2. Batasi Jumlah Kopi yang Dikonsumsi
Menurut para spesialis, jumlah kafein yang cukup tidak akan memberikan efek negatif pada tubuh. Ialah Sekitar 100 – 200 mg kafein atau 1-2 gelas kopi dalam sehari. Meskipun demikian, toleransi masing-masing individu kepada kafein berbeda- beda. Yang pasti, kafein di atas 600 mg atau seimbang 4- 7 gelas kopi dalam sehari sudah dianggap berlebihan dan berbahaya bagi tubuh.

3. Memilih Kopi Dengan Tingkat Keasaman yang Rendah
Kandungan asam dari kopi dipengaruhi oleh kematangan biji kopi saat dipetik dan lama biji kopi itu dipanggang. Kian lama biji kopi itu dimasak, kian rendah kandungan asamnya. Dikala ini ada banyak alternatif kopi dengan kandungan zat asam yang rendah. Bila penderita maag berharap mengonsumsi kopi, ragam kopi arabika salah satu pilihan terbaik. Sebab kopi arabika aman untuk penderita maag, tentunya dengan jumlah yang sesuai.

Popsugar.com

wikipedia.com

Tempo.co

Alodokter.com

Cosmopolitan.co.id

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.