Cara Minum Kopi Aman Buat Lambung

Cara Minum Kopi Aman Buat Lambung

Cara Minum Kopi Aman Buat Lambung

Biasanya yang kita ketahui kopi mengandung kafein, dimana kafein dalam kopi acap kali dituduh sebagai penyebab timbulnya berbagai tipe penyakit pada tubuh. Cara Minum Kopi Aman Buat Lambung Namun, ternyata kafein tidak seburuk yang diperkirakan.

Cara Minum Kopi Aman Buat Lambung

Konon katanya sakit maag yang dirasakan setelah minum kopi itu disebabkan dari tingkat keasaman kopi. Walaupun tingkat keasaman kopi secara ilmiah itu cuma berkisar di angka lima dan air itu netral pada angka tujuh, sementara rujak cuka dapat menempuh angka tiga. Jadi hakekatnya, bila perut Anda tidak melintir saat menyantap rujak cuka karenanya mesti lambung tak bermasalah dikala meminum kopi. Dan ternyata, dari hasil penelitian kepada kopi dikenal apabila perut melintir itu tergantung pada kesanggupan seseorang dalam mencerna kafein.

Apabila kita boleh bertanya, mengapa ada seorang yang memusuhi kopi dengan alasan maag namun ketika memakan rujak pedas, pempek dengan cuka yang punya keasaman tingkat tiga tak bermasalah? meskipun air netral bernilai tujuh dan pada kopi cuma berkisar di angka Lima. Kembali lagi pada stigma orang hal yang demikian dan bagaimana cara minum dan macam kopi yang dia minum.

Cerita lainnya:  Mulailah ngopi sekarang hingga tua

Bagi seorang yang memiliki masalah kesehatan saat minum kopi wajib memandang dosisnya. Bagi orang yang tak mempunyai dilema kesehatan, standar aman minum kopi merupakan boleh sampai 360 mg atau sekitar 4 cangkir. Tetapi, untuk penderita maag atau darah tinggi, sebaiknya kurang dari itu.

Sistem menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengonsumsi kopi dalam batas aman, ialah dibawah tiga gelas perhari.

-Menurut penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, umumnya kafeinnya sebanyak 100mg,- jelas ia.

Hal ini memperlihatkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi yakni kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang digunakan biasanya antara 200 ml hingga 240 ml.

Kecuali itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk melihat unsur lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan agar perut terisi, minimal satu jam sesudah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berjilbab ini.

Elemen lain yang perlu diamati merupakan untuk memenuhi kebutuhan minum air putih setiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, yaitu melancarkan air kemih. Jika tidak minum air putih, orang yang gemar minum kopi dapat terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Huffingtonpost.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Halosehat.com

Cosmopolitan.co.id

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.