Cari Kopi Lampung Di Sukau

Cari Kopi Lampung Di Sukau

Cari Kopi Lampung Di Sukau

Tak cuma Sulawesi yang dapat menciptakan biji kopi Arabika dengan tingkat keasaman tinggi dengan Toraja. Tak cuma Sumatra dengan Sumatra Gayo dan Sumatra Mandhelingnya yang banyak dinikmati penikmat kopi. Tidak cuma Papua dengan biji kopi Papua Wamena dan Papua Yakuhimo-nya saja yang bisa dinikmati penikmat kopi. Karena Lampung malahan mempunyai kopi sngle origin atau kopi yang memang orisinil Lampung, yakni kopi robusta lampung.
Ya sudah banyak yang mengetahuitahu bahwa di Lampung ini merupakan daerah penyumbang kopi Robusta yang tidak sedikit bagi Indonesia, terutama Lampung Barat.

Cari Kopi Lampung Di Sukau

Tipe kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di tempat Lampung merupakan kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terpusat di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup pantas diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung familiar karena keistimewaan aroma dan rasanya yang khas.

Kopi Lampung berada searah dengan berjenis-jenis variasi kopi absah asal Indonesia lainnya, seperti Kopi Aceh Gayo, Kopi Mandailing, Kopi Papua Wamena, Kopi Bali Kintamani, Kopi Toraja, dan Kopi Flores.
Cari Kopi Lampung Di Sukau. kopi robusta Lampung, termasuk kopi luwak asal Lampung yang sudah diketahui luas, dengan menjadi warisan tradisi diinginkan menjadi kian terkenal serta diminati konsumen di dalam ataupun luar negeri.

Cerita lainnya:  Produsen Kopi Lampung di Lampung Barat

Lampung memang betul-betul memukau kopinya, malahan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu dibutuhkan promosi yang gaungnya lebih besar. Sehingga masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu sentra kopi di Indonesia.

Cari Kopi Lampung Di Sukau

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.