Pentingnya Minum Kopi Di Bulan Puasa | Begini Tipsnya

Pentingnya Minum Kopi Di Bulan Puasa | Begini Tipsnya

Kebiasaan minum kopi di pagi hari menjadi kebutuhan penting para pecandu minuman berkafein ini. Saat Ramadhan tiba, sebagian peminum kopi ada yang menghilangkan kebiasaan ini, namun tidak sedikit peminum kopi lainnya merasa takut dan bisa berdampak pada kebugaran tubuh. Jika anda masih ingin minum kopi di bulan puasa, perhatikan hal berikut :

  1. Jangan khawatir tentang kopi
  2. Hilangkan mitos yang tidak ada bukti penelitiannya
  3. Lakukan secara bijak dengan tips terbaik

Dengan memperhatikan hal di atas coffeemates bisa tetap minum kopi di bulan puasa. Jangan sampai coffeemates menjadi kurang fit ketika menjalankan puasa di bulan ramadhan karena tidak bisa minum kopi.

Jangan Khawatir Tentang Kopi

Ketakutan minum kopi di bulan puasa yang pertama biasanya khawatir terkena dehidrasi. Padahal beberapa riset membuktikan bahwa peminum kopi yang sudah terbiasa dalam aktivitasnya, tidak terpengaruh dengan efek dehidrasi ini. Seperti yang telah dilakukan ilmuwan dari Department of Kinesiology University of Connecticut, Dr lawrence Armstrong.

Dalam penelitian No Evidence of Dehydration with Moderate Daily Coffee Intake. Disimpulkan bahwa setiap tubuh peminum kopi dapat memberikan toleransinya terhadap kebutuhan air pada kebiasaannya. Selama minum kopi itu masih biasa sekitar 1-3 cangkir, maka tidak ada efek dehidrasi bagi peminumnya.

Kopi terkandung banyak dzat ajaib dan mempunyai sekitar 50 manfaat kopi penting untuk tubuh. Dengan melihat banyak manfaat tersebut, tentu kita tidak perlu khawatir menikmati 1-3 cangkir kopi perharinya.

Hilangkan Mitos Bahaya Minum Kopi Di Bulan Puasa

Mitos banyak menghilangkan kebebasan dan kreativitas kamu sahabat. Hilangkan mitos tentang buruknya minum kopi di bulan puasa. Seperti diantaranya kopi dapat menyebabkan Insomnia, buat kamu takut tidak bisa istirahat. Insomnia lebih disebabkan pikiran atau perasaan, sehingga bukan dari efek kopi. Kopi hanya bekerja memicu pompa jantung dalam darah.

Walapun demikian, tidak dianjurkan minum kopi 6 jam sebelum tidur. Seperti yang pernah kami jelaskan pada artikel berikut WAKTU YANG TEPAT MINUM KOPI .

Mitos lain diantaranya lebih menyegarkan minum soft drink daripada minum kopi. Mitos ini sangat salah. Kenyataannya, satu botol soft drink tidak lebih bermanfaat dari 3 cangkir kopi rendah gula. Kopi punya sifat alami daripada minuman berkarbonasi yang tinggi gula dan soda.

Minum Kopi Secara Bijak Dengan Tips Terbaik

Pernah kami paparkan, bahwa kopi kualitas specialty meskipun lebih mahal namun akan berefek baik bagi tubuh. Pecinta kopi yang berpetualang di dunia kopi specialty tidak pernah mengeluhkan tubuhnya terasa sakit karena kopi kendati banyak meminumnya.

Cerita lainnya:  Kenapa Minum Kopi Tanpa Gula? -Sok Jago Lo-

Tips minum kopi di bulan puasa baik dikonsumsi ketika sahur. Metode yang paling aman bisa menggunakan cara pour over seperti v60, chemex dan sebagainya. Metode ini menghasilkan kopi yang tidak berminyak namun tereksplor rasa kopi berkarakter syrup. Air seduhan ini menghilangkan kesan haus di tenggorokan, buat anda yang sensitif bisa moncobanya.

Kopi yang kami sarankan adalah Kopi Arabika Mandailing, aroma floral dan karakter uniknya menyemangatkan persiapan puasa anda.

Kopi susu vietnam juga bisa menjadi pilihan bagus. Kandungan gula dalam susu kental manis bisa menjadi asupan energi, dzat dalam kopi mendongkrak semangat. Alat yang kamu butuhkan adalah vietnam drip, jangan lupa langsung membuatnya ketika mulai sahur. Setelah anda menyelesaikan makan sahur, tetesan vietnam drip selesai dan bisa segera menikmatinya.

Kopi Robusta Red Cherry cocok untuk metode seduh ini, karakter crema nya yang tebal bisa menyaingi manisnya susu kental manis.

Saat berbuka anda masih bisa menikmati minuman segar kopi dengan menu kopi es capuccino, frapuccino, coffee smoothies, cold brew, v60 ice dan sebagainya.

Minuman kopi hangat pun pantas dicoba seperti menu v60, capuccino, kopi susu atau bahkan espresso con panna.

Puasa adalah ibadah wajib umat muslim agar semakin bertakwa kepada Allah subhanahu wata’ala. Tinggalkan segala perkara yang dilarang agama serta memperbanyak ibadah di bulan ini merupakan sebuah keapikan penunjang ibadah puasa.

Supaya tubuh anda kuat menjalankan ibadah, kopi menjadi solusi tepat yang alami dan bermanfaat. Jangan puasa kopi ya sahabat…

AKL Kopi mengucapkan “Selamat menjalankan ibadah puasa” 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.