Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan

Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan

Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan

Minum Kopi ketika ini telah menjadi tabiat hidup tersendiri di kelompok masyarakat, khususnya milenial. Terbukti semakin menjamurnya coffee shop yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari beragam kopi nusantara yang ada, coffee shop di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka ialah kopi robusta

Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan

Variasi kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di tempat Lampung yakni kopi robusta.
Beberapa besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung adalah perkebunan rakyat yang terpusat di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup layak dikategorikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung terkenal sebab keistimewaan wangi dan rasanya yang khas.

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan Berdasarkan salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan sekiranya diperbandingkan dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, tetapi apabila penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, seandainya dipersembahkan dengan tepat, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih nikmat.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa via cara kerja roasting atau panggang. Kalau dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan sedap, ini yang biasanya membuat kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Selain itu, Ndharu mengukur kopi robusta Lampung akan lebih nikmat jika disajikan dalam wujud espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diberi tahu dalam bentuk espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, wewangian dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Cari Kopi Sumatera Di Teluk Betung Barat

Lampung memang amat luar biasa kopinya, bahkan salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang gemanya lebih besar. Sehingga masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung ialah salah satu pusat kopi nusantara.

Biji Kopi Robusta Lampung Untuk Angkringan

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.