Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Hobi Ngopi ketika ini sudah menjadi kecenderungan hidup tersendiri di lapisan masyarakat, terutamanya milenial. Terbukti kian menjamurnya coffee shop yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari berbagai kopi nusantara yang ada, coffee shop di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka yaitu kopi robusta

Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Kopi Sumatra yaitu salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil greenbean robusta terbesar dikala ini. Begitu juga variasi kopi yang dihasilkan di Lampung biasanya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai pecinta kopi juga pasti sudah mengenal tentang salah satu jenis kopi legenda yang berasal dari Indonesia ini. Melainkan untuk sebagaian orang mungkin belum banyak mengetahui perihal Kopi Lampung.

Nama Robusta berpangkal dari kata Robust yang punya arti kuat. istilah ini memang menggambarkan mutu dan cita rasa kopi robusta yang mempunyai keunggulan pada aroma kopinya yang kuat dan mantab. Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu, Bahkan pecinta Kopi Lampung tulen menyatakan jikalau rasa Kopi Lampung jenis Robusta mengarah berbau cokelat.
Dan buktinya bahwa 70 persen dari total hasil panen Kopi di wilayah Provinsi Lampung diperankan oleh perkebunan Kopi Lampung Barat variasi Robusta yang ada di areal Sumber Jaya -Liwa – Sukau – Suoh . Kopi Lampung variasi Robusta yang berasal dari Lampung Barat berkwalitas terbaik dan adalah komoditi ekspor. Hal ini di karenakan tanaman Kopi Lampung jenis Robusta tumbuh pada habitat sebetulnya, ialah ditanam di atas ketinggian 800 meter di atas permukaan laut (mdpl). Di dukung oleh iklim bukit lampung barat yang dingin serta kesuburan tanah yang luar biasa.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Sumatera Di Kemiling

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, harapan kedepannya bisa menambah kualitas tinggi produksi. Dapat dengan meremajakan benih, mengembangkan penemuan kreatif, mengolah dan memasarkan hasil panennya. Harapannya, seandainya konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penggemar kopi.

Cari Kopi Sumatera Di Labuhan Ratu

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.