Benar Tidak Ya Kopi Obat Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Obat Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Obat Maag?

Bukan ingin menyesatkan dari kami penggemar kopi. Benar Tidak Ya Kopi Obat Maag?, sudah melekat pada kepentingan dari kehidupan kami di dunia. Kopi memang mempunyai kenikmatan tersendiri bukan hanya bagi kaum pria, tetapi tidak sedikit wanita yang menjadi penggemar kopi untuk memulai hari supaya lebih berenergi.

Benar Tidak Ya Kopi Obat Maag?

Konon katanya sakit maag yang dinikmati sesudah minum kopi itu disebabkan dari tingkat keasaman kopi. Padahal tingkat keasaman kopi secara ilmiah itu cuma berkisar di angka lima dan air itu netral pada angka tujuh, sementara rujak cuka dapat mencapai angka tiga. Jadi sebenarnya, kalau perut Anda tidak melintir saat menyantap rujak cuka maka harus lambung tidak bermasalah dikala meminum kopi. Dan ternyata, dari hasil penelitian terhadap kopi diketahui apabila perut melintir itu tergantung pada kesanggupan seseorang dalam mencerna kafein.

Walaupun, kafein yang terkandung dalam kopi bukan penyebab terjadinya nyeri lambung. Dikutip dari tulisan dr. Alberta Jesslyn Gunardi, ragam kopi lah yang menentukan efek nya terhadap lambung.

Cerita lainnya:  Selamat Dari Depresi Lewat selalu Minum Kopi Asli

Fakta sebetulnya maag lebih banyak disebabkan oleh infeksi, secara khusus sebab bakteri. Maag juga bisa muncul karena stres, nikotin ataupun respon autoimune; gangguan reaksi kekebalan tubuh. Pantaslah ada yang percaya bila kopi yang diproses dengan bagus tanpa gula tak akan mempengaruhi asam lambung. Mungkin sih ada benarnya juga, sebab empiris banyak specialty coffee enthusiast yang lambungnya sama sekali tidak terganggu padahal minum kopi di pagi hari.

Metode menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengkonsumsi kopi dalam batas aman, ialah dibawah tiga gelas perhari.

-Berdasarkan penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, biasanya kafeinnya sebanyak 100mg,- terang dia.

Hal ini menunjukkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi yakni kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang diaplikasikan lazimnya antara 200 ml hingga 240 ml.

Kecuali itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk memperhatikan elemen lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan supaya perut terisi, minimal satu jam sesudah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, ucap dokter berhijab ini.

Unsur lain yang perlu diperhatikan yakni untuk memenuhi keperluan minum air putih tiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, merupakan melancarkan urin. Kalau tidak minum air putih, orang yang gemar minum kopi dapat terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Popsugar.com

wikipedia.com

Klikdokter.com

Halosehat.com

Suara.com

Beritasatu.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.