Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Meminum kopi sekarang sudah menjadi komponen dari gaya hidup. Pecintanya bukan lagi kalangan orang dewasa atau kaum tua, tetapi anak-si kecil generasi milenial.
Minuman kopi bahkan kini tidak melulu dikenalkan dalam kondisi panas. Ada banyak minuman dari kopi yang dikenalkan dingin malahan dengan tambahan es batu. Tidak terkecuali untuk kopi robusta lampung yang dapat diberi tahu dengan dingin.

Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Kepala Dinas Perindustrian Provinsi Lampung, Toni L Tobing menerangkan, Provinsi Lampung merupakan penyuplai kopi robusta terbesar di Indonesia dengan luas areal perkebunan menempuh 154.168 ha dan produksi 100.000 ton biji kering.
Malahan ekspor nasional 40 persen kopi berasal dari Lampung.
Kesanggupan hasil kopi robusta di Lampung benar-benar luar biasa. Pun kopi robusta Lampung telah menerima Akta Indikasi Geografis tanggal 13 Mei 2014 lalu, dengan lokasi Masyarakat Indikasi Geografis (MIG) di Kabupaten Lampung Barat, Way Kanan, dan Tanggamus, katanya pula.
Menurutnya, di dunia hanya ada tiga negara penghasil kopi robusta, yaitu Indonesia, Vietnam, dan Brazil, sehingga pangsa pasar kopi robusta Lampung masih sungguh-sungguh terbuka lebar di pasar Internasional.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Terbaik Teluk Betung Timur

Manfaat Kopi Lampung Red Cherries

Pada dasarnya kopi yang mempunyai khasiat adalah kopi bermutu yang dipetik merah matang pada batang pohonnya, contohnya seperti produk Kopi Merah dari AKL Kopi
Para ilmuwan percaya, kandungan antioksidan dalam kopi mempunyai banyak manfaat.
Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur, Melainkan semacam itu.Tak ditemukan manfaat kesehatan dari kafein yang terkandung dalam kopi.
Penelitian yang turut melibatkan para pakar dari University of Edinburgh itu mencatat, kopi yang dipanggang ialah campuran kompleks lebih dari seribu senyawa bioaktif. Sebagian senyawa mempunyai potensi terapeutik antioksidan, anti-inflamasi, antifibrotik, atau efek antikanker.
Hasil itu didapatkan, sesudah menggabungkan temuan dari 201 hasil studi tentang konsumsi kopi.
Ilmuwan menemukan, kopi bisa memberikan manfaat besar bagi masalah penyakit jantung, mengurangi risiko terkena penyakit kardiovaskular hingga 15 persen, juga mengurangi kemungkinan kematian imbas kardiovaskular sampai 19 persen.
Kopi juga mengurangi risiko kanker hati (34 persen) dan kanker usus (17 persen). Peminum kopi juga lebih rendah kemungkinannya untuk terkena risiko penyakit Parkinson dan (36 persen) dan Alzheimer (27 persen).

Cerita lainnya:  Grosir Kopi Lampung

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga selanjutnya bisa menambah kwalitas tinggi produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, memaksimalkan temuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, jika konsisten kerjasama kebun hingga ke meja seduh akan memacu senyum petani dan penggemar kopi.

Lapak Kopi Sumatera Di Tanjung Karang Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.