Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli

Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli

Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli

Luas perkebunan kopi di Lampung terdaftar dikala ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Luas areal kopi nasional yang menempuh 1,24 juta ha. Ladang kopi tersebar di kawasan Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi beberapa diekspor ke beberapa benua Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Kendati demikian ada sekitar 147 ribu KK petani yang menggantungkan hidup dari perkebunan kopi. Mereka cakap mewujudkan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan hanya bangga jadi petani, namun buat mereka yakni satu kebahagiaan.

Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli

Variasi kopi yang dibudidayakan oleh mayoritas petani kopi di tempat Lampung yaitu kopi robusta.
Sebagian besar perkebunan Kopi Lampung di dataran tinggi Lampung yakni perkebunan rakyat yang terkonsentrasi di Kabupaten Lampung Tengah, Lampung Barat, dan Tanggamus.
Kopi Lampung cukup pantas diklasifikasikan sebagai salah satu kopi terbaik Indonesia. Kopi Lampung tenar karena keistimewaan aroma dan rasanya yang khas.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Kemasan Terkini Kebun Tebu

Apakah Kopi Lampung Familiar?

Chief Operating Officer (COO) Starbucks Indonesia Anthony Cottan menyebutkan kopi Sumatera menjadi variasi kopi paling favorit dan pasti terdapat diseluruh gerai Starbucks didunia.
Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli,”Kami punya kopi asal Sumatera. Lampung itu Sumatera. Jadi kopi asal Lampung masuk kategori kopi Sumatera. Starbucks diseluruh dunia cuma mempersembahkan variasi kopi Arabica. Nah, Lampung kebanyakan produksi kopi robusta. Memang ada, tetapi sedikit. Jadinya disatukan ke kopi Sumatera. Kopi Sumatera yang kami jual meraih penjualan tertinggi didunia. Starbucks semua dunia pasti sediakan kopi Sumatera. Seandainya kau pergi ke Amerika dan Inggris, yang paling disukai itu kopi Sumatera,” kata Anthony membeberkan mengapa Kopi Lampung tidak berdiri sendiri dipakai Starbucks.
Ditanya soal Lampung, Anthony menyebut menyenangi dengan suasana yang ditemuinya di Lampung. “Sekitar dua puluh tahun lalu aku telah pernah ke Lampung. Kondisi daerahnya menenangkan. Masyarakatnya ramah dan makanannya nikmat. Aku menyukai Lampung,” tandasnya. -saibumi.com

Lampung memang sangat mengagumkan kopinya, malah salah satu brand yang sudah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang kencang. Sehingga orang Indonesia mengenal bahwa Provinsi Lampung yakni salah satu sentra kopi nusantara.

Cerita lainnya:  Ngopi Robusta Lampung Barat Grade 1

Mengenal Rasa Kopi Lampung Asli

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.