Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh

Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh

Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh

Lebar ladang kopi di Lampung terekam ketika ini mencapai 160 ribu hektare (ha) atau 12,97 persen dari sempurna Banyak daerah kopi nasional yang mencapai 1,24 juta ha. Kebun kopi terdapat di kawasan Lampung Barat, Tanggamus, Lampung Utara, Pesisir Barat, Lampung Utara, dan Waykanan. Hasil produksi sebagian diekspor ke beberapa negara Eropa, Jepang, Timur Tengah, dan Australia.
Demikian halnya ada sekitar 147 ribu kepala keluarga petani yang bersandar hidup dari perkebunan kopi. Mereka kapabel menjadikan produksi hingga 120 ribu ton per tahun. Bukan cuma bangga jadi petani, tapi bagi mereka ialah satu kebahagiaan.

Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh

Kopi Sumatra adalah salah satu jenis kopi yang bertekstur paling halus dan Provinsi Lampung menjadi penghasil kopi robusta terbesar saat ini. Selain itu variasi kopi yang diproduksi di Lampung lazimnya disebut sebagai Kopi Lampung. Sebagai penikmat kopi juga pasti sudah mengetahui seputar salah satu variasi kopi legenda yang berasal dari Indonesia ini. Tetapi untuk sebagaian orang mungkin sedikit mengenal tentang Kopi Lampung.

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Paling Enak Tanjung Karang Barat

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung mempunyai ciri khas dan keunikan jikalau dibandingkan dengan kopi robusta asal tempat lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, namun jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, sekiranya dikenalkan dengan ideal, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih sedap.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa via cara kerja roasting atau panggang. Seandainya dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan nikmat, ini yang biasanya membuat kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu menilai kopi robusta Lampung akan lebih sedap apabila disajikan dalam bentuk espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung disajikan dalam bentuk espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, aroma dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Kopi Dari Lampung Adalah AKL Kopi

Kopi Lampung yang telah diketahui dunia, semoga kedepannya dapat menambah mutu jual produksi. Bisa dengan meremajakan bibit, memaksimalkan penemuan, mengolah dan menjual hasil panennya. Harapannya, seandainya tetap kerjasama kebun sampai ke meja seduh akan melajukan kesenangan petani dan penikmat kopi.

Jual Kopi Sumatera Di Bandar Negeri Suoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.