Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur

Semenjak lima tahun yang dulu, popularitas bisnis kopi di Lampung terusmenerus mengalami kemajuan yang tajam, minum kopipun tidak menjadi sekedar keperluan, dia menjelma semacam gaya hidup. Bagi beberapa besar masyarakat Lampung, minum kopi adalah seperti pekerjaan yang tidak bisa dilupakan sebelum melakukan aktivitas lainya. Nongkrong di warung kopi menjadi kesepakatan tak tertulis secara turun-temurun dan menjadi kebiasaan dikalangan masyarakat Lampung di Kota sampai Desa.

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur

Kopi Robusta ialah komponen dari cerita kehidupan yang tidak terpisahkan dari kabupaten Lampung Barat. Ada ribuan masyarakat nya yang meneruskan tradisi sebagai petani pekebun kopi robusta. Mereka melalui beragam pergantian musim dan menikmati jenis kisah hidup di jeda~sela ribuan batang kopi. Buah kopi juga bercerita seperti disimbolkan dalam format jumlah biji kopi sebanyak 24(dua puluh empat) buah dengan daunnya 9 lembar yang bermakna tanggal 24 bulan September sebagai hari jadi kabupaten Lampung Barat.

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung mempunyai ciri khas dan keunikan bila dibandingi dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, melainkan jikalau penggemar kopi pasti tahu kelebihan tersebut,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, sekiranya diperkenalkan dengan ideal, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih enak.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa melalui pelaksanaan roasting atau panggang. Sekiranya dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan enak, ini yang biasanya membuat kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Kecuali itu, Ndharu mengevaluasi kopi robusta Lampung akan lebih enak jikalau diperkenalkan dalam format espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung dipersembahkan dalam format espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, aroma dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Kopi Lampung Asli Rajabasa

Kopi Lampung memang telah tenar, tapi ada yang perlu diamati.
Hal lain yang semestinya menjadi perhatian pemerintah provinsi yakni bagaimana hasil produksi kopi dikemas dengan bagus. Sehingga, kopi Lampung tak hanya mempunyai mutu rasa yang bagus, namun juga tampilan yang menarik.
Indonesia memiliki berjenis-jenis ragam kopi dari Aceh sampai Sulawesi. Agar juga orang-orang tahu bila Lampung punya kopi yang nikmat.

Kopi Lampung Paling Enak Di Lampung Timur

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.