Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Hobi Ngopi saat ini sudah menjadi kecenderungan hidup tersendiri di golongan masyarakat, khususnya milenial. Ternyata semakin menjamurnya kedai kopi yang tumbuh di Bandar Lampung. Dari bermacam kopi nusantara yang ada, kedai kopi di bandarlampung mengutamakan kopi dari tanah mereka yaitu kopi robusta

Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Kopi jenis robusta yang dihasilkan dari propinsi Lampung ialah salah satu andalan ekspor Indonesia. Kopi bubuk robusta lampung ini bisa Anda cari sejatinya ada 4 macam, Adalah:
Kopi Lampung campuran cokelat, beras, jagung
Karakter rasa biasanya terdapat wewangian susu, seduhan tidak berkrema dan tak bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin atau dengan air es.
Kopi Lampung Murni Asalan Atau Bukan Grade 1 Dengan karakter rasa tanpa krema, asam, getir tanah basah dengan aroma tajam.
Kopi Lampung pilihan grade 1 dari petani. Kesan Pertama Aromanya coklat, seduhan berkrema, body tebal, asam sangat rendah. Kopi ini bisa dinikmati ketika kopi sudah dingin ataupun menggunakan es.
Kopi Lampung petik merah dengan karakter rasa aroma kacang, coklat, karamel, low body, asam fruitty. Biasanya kopi jenis ini semakin nikmat ketika kopi sudah dingin dan bisa langsung diseduh menggunakan es.

Cerita lainnya:  Cari Kopi Lampung Di Tanjung Karang Pusat

Tips Racik Kopi Lampung Dari Barista

Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh Menurut salah seorang peracik kopi atau barista, Ndharu Alisaputra, kopi barista Lampung memiliki ciri khas dan keunikan jikalau dibandingi dengan kopi robusta asal daerah lain.
“Salah satu ciri khas kopi robusta Lampung ada pada citarasa pahitnya. Tingkat kepahitan kopi robusta Lampung lebih unik dibanding kopi robusta lain. Memang perbandingannya tipis, tetapi jika penggemar kopi pasti tahu kelebihan hal yang demikian,” tutur Ndharu, Selasa (11/7/2017).
Ditambahkannya, kalau diperkenalkan dengan tepat, kopi robusta Lampung akan terasa jauh lebih enak.
“Perbedaan kopi robusta Lampung akan terasa melalui proses roasting atau panggang. Jikalau dipanggang dengan kematangan lebih, kopi robusta akan terasa lebih padat dan enak, ini yang umumnya membuat kopi robusta Lampung disukai,”katanya.
Selain itu, Ndharu menilai kopi robusta Lampung akan lebih sedap kalau disampaikan dalam bentuk espresso atau kopi tubruk.
“Banyak penikmati kopi yang memilih Kopi Lampung diberi tahu dalam bentuk espresso dan kopi tubruk. Dalam sajian ini, aroma dan kenikmatan kopi robusta Lampung memang lebih terasa,” paparnya.-Kupastuntas.co

Cerita lainnya:  Bagaimana Ciri-ciri Biji Kopi Robusta Lampung

Lampung memang betul-betul luar biasa kopinya, malah salah satu brand yang telah mendunia seperti “Nescafe” berasal dari Lampung. Untuk itu diperlukan promosi yang membahana. Sehingga masyarakat Indonesia mengetahui bahwa Provinsi Lampung merupakan salah satu pusat kopi di Indonesia.

Jual Kopi Lampung Di Bandar Negeri Suoh

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.