Benar Tidak Ya Kopi Obat Sakit Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Obat Sakit Maag?

Benar Tidak Ya Kopi Obat Sakit Maag?

Biasanya yang kita kenal kopi mengandung kafein, dimana kafein dalam kopi kerap kali dituduh sebagai penyebab timbulnya pelbagai jenis penyakit pada tubuh. Benar Tidak Ya Kopi Obat Sakit Maag? Namun, rupanya kafein tak seburuk yang diperkirakan.

Benar Tidak Ya Kopi Obat Sakit Maag?

Lambung bisa saja mengalami peningkatan produksi asam lambung karena kopi terkenal dengan kafeinnya. Selain itu, kian pekat kopi karenanya kian beresiko pula meningkatkan produksi asam lambung.

Sebagian masyarakat Indonesia memiliki budaya mengkonsumsi secangkir kopi di pagi hari dan ini bisa dibilang sepatutnya, serta menjadi bagian dari rutinitas sebelum melaksanakan kesibukan pagi. Namun, banyak para penderita maag tidak berani untuk meminum kopi dan walhasil tak bisa mencicipi nikmatnya minuman ini. Jikalau diteliti lebih lanjut, pernyataan ini masih dalam kategori kontroversial karena masih belum terang adanya relasi konsumsi kopi dan juga keluhan gastrointestinal atau saluran pencernaan. Memang benar tidak bisa dielakkan kalau komponen dari kafein yang terdapat di dalam kopi memiliki kans untuk dapat meningkatkan kadar asam yang ada di lambung. Tetapi, kalau Anda rupanya memiliki gangguan maag segera merasa tidak berkeinginan mencoba minuman ini sebaiknya beranikanlah Kata dr. Nitish Basant Adnani, BmedScs sebelum melakukan kesibukan pagi.,

Cerita lainnya:  Berbahaya Kopi Memicu Asam Lambung

Kami tak berani untuk memberikan anggapan bahwa penderita maag dapat meminum kopi seperti itu saja karena kami bukan dokter maupun spesialis kesehatan, namun mungkin bisa merekomendasikan terhadap anda seandainya konsisten berkeinginan meminum kopi maka cobalah untuk berpindah jalur dari kopi kopi sachet, kopi yang tak tahu bagaimana pasca panennya ke kopi kwalitas specialty seperti Robusta Red Cherry, Robusta petik merah maupun yang sedikit mahal ke Arabika.

Sistem menghindari efek buruk kafein
Untuk meminimalisir efek buruk dari kafein, dr. Annisa mengimbau untuk mengonsumsi kopi dalam batas aman, merupakan dibawah tiga gelas perhari.

-Menurut penelitian, batas aman asupan kafein per harinya 300-400mg. Sebaiknya konsumsi di bawah 300mg. Dalam segelas kopi, umumnya kafeinnya sebanyak 100mg,- terang ia.

Hal ini menunjukkan bahwa dalam sehari, idealnya minum kopi ialah kurang dari tiga gelas per hari dan ukuran gelas kopi yang diaplikasikan lazimnya antara 200 ml hingga 240 ml.

Selain itu, dr. Annisa juga mengingatkan untuk memperhatikan unsur lainnya pula. Sebaiknya minum kopi setelah makan supaya perut terisi, minimal satu jam sesudah makan. Hal ini untuk menghindari naiknya asam lambung, sebut dokter berhijab ini.

Elemen lain yang perlu dipandang yakni untuk memenuhi keperluan minum air putih setiap harinya.

-Kopi bersifat diuretik, adalah melancarkan urin. Seandainya tak minum air putih, orang yang gemar minum kopi bisa terkena dehidrasi,- pungkasnya.

Today.com

wikipedia.com

Tempo.co

Halosehat.com

Cosmopolitan.co.id

Merdeka.com

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email anda tidak akan dipublikasikan. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.